Mengenal Desa Kertamanah, Daerah Tempat Wisata Kampung Madang

JABARNEWS | BANDUNG – Desa Kertamanah merupakan salah satu daerah yang berada di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Desa Kertamanah sendiri terdiri dari 3061 penduduk.

Sama seperti beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Sukasari Purwakarta, penduduk Desa kertamanah kebanyakan berprofesi sebagai petani.

Selain itu, desa kertamanah Ini memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi sebagai tempat liburan akhir pekan.

Baca Juga:  Menikmati Suasana Romantis Bersama Kekasih Di Tempat Wisata Bandung

Disana kalian akan menemukan wisata curug seperti Curug Mahrom dan curug cikancah. Ditambah lagi, Ada beberapa destinasi wisata lainnya seperti Kampung Madang.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/5h6u6X2GkTY” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Bukan hanya itu saja, terkenal memiliki suasana alam yang asri. Desa kertamana juga memiliki beberapa produk unggulan yakni komoditas pertanian dan perikanan.

Baca Juga:  IJTI Karawang Sosialisasikan Pemilu 2019 melalui Gowes Bersama

Untuk perikanan sendiri, desa kertamanah berada di sekitar waduk Jatiluhur. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengusaha di bidang penggemukan ikan. Contohnya ikan Nila.

Disisi lain dari bidang pertanian, penduduk desa kertamanah banyak menanam padi, singkong dan lainnya. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik dari desa tersebut.

Baca Juga:  Begini Cara Mengecat Ulang Tembok Tua, Perhatikan Tahapannya!

Bagi yang ingin datang ke lokasi Desa Kertamanah, Kalian bisa melewati beberapa jalur. Apa bila dari pusat Kabupaten Purwakarta kalian bisa menggunakan rute yang sama seperti parang gombong. (Red)