Tiga Jenis Tanaman Jade Yang Cocok Untuk Dekorasi Interior Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Tanaman jade atau biasa dikenal dengan nama tanaman giok merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika Serikat. Ciri khas tanaman ini terletak pada daunnya yang berwarna hijau mengkilap, tebal, dan berdaging.

Tanaman jade menjadi salah satu tanaman hias yang cocok disimpan di dalam rumah. Ukuran yang mungil menjadikannya begitu sempurna dijadikan hiasan interior rumah. Selain itu tanaman jade memiliki banyak jenisnya, juga dipercaya mampu membawa hoki bagi pemiliknya.

Baca Juga:  DPT Kabupaten Tasik Berkurang 1.000 Jiwa

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis tanaman jade yang cocok menjadi hiasan pada interior rumah yakni:

Pertama. Crassula Arborescens – Jenis tanaman jade Crassula arborescens seringkali disebut sebagai Silver dollar. Bentuk daunnya agak lonjong. Warnanya hijau keabu-abuan. Di sekeliling daunnya terdapat garis tipis berwarna merah.

Pada musim tertentu, bunganya yang berwarna pink akan bermekaran dengan cantik. Durasi mekarnya cukup lama, bisa mencapai satu musim. Crassula arborescens paling cocok dijadikan tanaman dalam ruangan karena tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Minta Sekda Terbuka Terkait Jumlah Banprov Jabar

Kedua. Crassula Ovata Harbour Lights – Salah satu jenis tanaman jade yang paling populer adalah Crassula ovata harbour lights. Warna daunnya hijau di bagian bawah, lalu memudar dan menjadi warna merah di bagian ujung.

Tanaman ini juga mampu bertahan hidup di tanah yang kering. Pasalnya, ia hanya membutuhkan banyak sinar matahari dan sedikit air. Jenis yang diperkenalkan oleh Glenfield Wholesale Nursery pada tahun 2014 ini menjadi populer untuk hiasan interior rumah.

Baca Juga:  Kalah Di Laga Kedua, Tim Maung Bandung Meminta Maaf

Ketiga. Portulacaria Afra Aurea – Portulacaria afra aurea. Jenis tanaman jade yang satu ini berasal dari Namibia. Daunnya berukuran kecil-kecil dan tumbuh dengan amat rimbun bagaikan semak-semak.

Warna daun di bagian bawah adalah hijau, sedangkan semakin ke atas, daunnya berwarna kuning. Oleh karenanya, jenis tanaman jade ini akrab dengan sebutan The Yellow Elephant Bush. (Red)