Pemkot Tasikmalaya Mutasi 86 Kepsek & 2 Pengawas

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Senin (06/11/2017) menggelar mutasi bagi 86 Kepala Sekolah Dasar serta 2 orang Pengawas.

Pelaksanaan mutasi sekaligus pelantikan tersebut digelar di Gedung PGRI yang dihadiri langsung Walikota Tasikmalaya Budi Budiman.

Walikota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan dari 86 Kepala Sekolah (Kepsek), 23 orang diantaranya merupakan pejabat baru yang promosi dari guru. 59 Kepsek hanya rotasi atau bergeser saja. Dan sisanya 4 orang diperpanjang jabatannya ke periode ketiga

Baca Juga:  KPU Purwakarta Belum Terima Berkas Tes Kesehatan Bapaslon

“Sesuai Peraturan Walikota (Perwal), periode Kepsek diatur melalui penilaian. Pada tahun pertama, jika dia berprestasi bagus, akan diteruskan ke periode kedua. Jika masih berprestasi makan akan dilanjutkan ke periode ketiga dengan tugas dan tanggung jawab yang lebih berat,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua Komisi V DPRD Jabar Usul Pasar Buka 24 Jam

Budi menjelaskan pertimbangan rotasi, mutasi dan promosi juga berdasarkan kriteria sekolah. Menurutnya, setiap sekolah ada grade atau tingkatan tertentu. Sekolah yang ada di wilayah perkotaan penilaiannya tentu berbeda dengan yang ada di wilayah pedesaan atau daerah.

Baca Juga:  Amankan Natal, Polisi di Purwakarta Lakukan Sterilisasi Gereja

“Sebagai Walikota Tasikmalaya, Budi berharap adanya pergantian Kepsek dan Pengawas yang baru ini bisa menambah kualitas pendidikan dan memberikan motivasi baru,” harapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat