JMN Channel


Bank Bjb Berhasil Tekan Rasio Kredit Macet, Hingga Tingkat Terendah

Bank bjb berhasil mempertahankan kinerja cemerlang perusahaan pada Triwulan II 202, salah satunya dengan menjaga rasio Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet berada di tingkat rendah, kendati masih di tengah masa pandemi Covid-19.

JABARNEWS | BANDUNG - Bank bjb berhasil mempertahankan kinerja cemerlang perusahaan pada Triwulan II 202, salah satunya dengan menjaga rasio Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet berada di tingkat rendah, kendati masih di tengah masa pandemi Covid-19.

Pada periode ini, NPL gross bank bjb mengalami penurunan secara year on year menjadi 1,3% per Juni 2021 dengan coverage ratio di level 150,7%. Pada periode yang sama di tahun sebelumnya, NPL gross bank bjb berada di angka 1,6%.

Baca Juga:

Pelatih Persib Beri Garansi Kesempatan Bermain kepada Beckham

Hari Jadi Kota Bandung, Hotel dan Restoran Diskon Besar-besaran



Penurunan tersebut merupakan pencapaian yang baik mengingat NPL industri perbankan nasional masih berada pada level 3,35% per Mei 2021.

“Bank bjb memiliki tingkat NPL yang terjaga dengan baik di triwulan ini. Angkanya berada cukup jauh di bawah NPL rata-rata industri perbankan nasional," ungkap Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi, Rabu (4/8/2021).

Adapun NPL net juga mengalami penurunan menjadi 0,38% year on year dari sebelumnya berada di angka 0,48%.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bank bjb tekan npl Non Performing Loan kredit Macet Rasio npl terendah bandung berita terkini berita jawa barat jabarnews

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi