Ketua Asosiasi Kafe dan Restoran Bandung Coba Bunuh Diri, Ini Kata Polisi

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Kota Bandung Gan Bonddilie melakukan percobaan bunuh diri di Balai Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021).

Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memberikan penjelasan terkait upaya percobaan bunuh diri tersebut.

Menurut Ulung Sampurna Jaya, awalnya ada seorang pria di depan gerbang Balai Kota Bandung melakukan upaya bunuh diri.

Baca Juga:  Asyik! Pemkab Garut Bakal Lunasi Utang Warga ke Bank Emok, Ini Syaratnya

Pria itu sempat menghubungi temannya, PNS di Humas Pemkot Bandung, dan memberitahu bahwa dirinya melakukan aksi di Balai Kota Bandung

“Ketika saksi atas nama JJ datang, ternyata korban sudah ada di tengah jalan dan sempat dicegah oleh saksi karena hendak bunuh diri,” katanya.

“Namun, sudah terlambat lantaran senjata yang dibawanya sudah menusuk ke perut dan lehernya,” kata Ulung Sampurna Jaya di Polrestabes Bandung.

Baca Juga:  Pesta Sabu, Dua Orang Diamankan Di Salah Satu Hotel Tasikmalaya

Korban, lanjut dia, dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan pertolongan. Korban mengalami luka tusuk di perut dan area leher.

Dari kejadian ini, pihak kepolisian mendapatkan barang bukti berupa pisau. Adapun motifnya, Ulung menjelaskan masih dalam penyelidikan Satreskrim Polrestabes Bandung.

“Korban masih di ruang ICU. Yang jelas di leher dan perutnya luka tapi yang bersangkutan masih bertahan, insya Allah tetap sehat,” katanya.

Baca Juga:  Positif Covid-19 Meningkat, Paguyuban Pasundan Desak Pilkada Ditunda

Saksi dalam kejadian ini berjumlah dua orang, di antaranya JJ dari Pemkot Bandung dan S dari petugas keamanan. Kedua saksi masih dalam pendalaman pihak kepolisian.

“Kami masih dalami apakah motif terkait PPKM atau bukan. Karena kemarin sebelum PPKM kami sudah fasilitasi antara Ketua Harian AKAR dengan Pemkot,” katanya. (Yan)