Program Lisdes di Naringgul Cianjur Terkendala oleh Jalan Rusak dan Licin

JABARNEWS | CIANJUR – Kegiatan perluasan program listrik desa (Lisdes) berjalan lambat di Desa Wangunsari, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Pasalnya, pengiriman dan pemasangan tiang listrik di sejumlah wilayah di Desa Wangunsari  tersendat oleh faktor cuaca dan kondisi jalan yang rusak.

Baca Juga:  Open Bidding Dibuka Untuk Isi 14 JPT Pratama Di Pemkab Purwakarta

Perwakilan dari pihak CV Jiad selaku pelaksana kegiatan, Nandang mengatakan, program lisdes saat ini sedang dikerjakan mulai tahapan instalasi dan pengangkutan tiang dari tempat penyimpanan sementara di Desa Wangunjaya.

“Untuk diangkut ke lokasi perluasan, Kampung Nagrak, dengan mobilisasinya oleh satu unit mobil truk hanya bisa membawa dua tiang,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga:  Mesin ATM di Sebuah Minimarket Bandung Rusak Akibat Dibobol

Nandang mengungkapkan, mengingat situasi cuaca jalan licin maka pengangkutan paling bisa sehari dua ritase untuk sampai lokasi Desa Wangunsari. 

Menurut dia, Pemerintah Desa Wangunjaya sudah mengetahui ada kendala yang mengakibatkan kegiatan program lisdes tak maksimal.

Baca Juga:  Bersama Warga Membangun Masjid di Lokasi TMMD

“Karena melihat kondisi cuaca, jalan licin, sehingga material tertahan di lokasi hujan. Kemarin, material lain tertahan,” ujarnya. (Mul)