Karena Ini, Igbonefo Yakin Persib Bandung Segera Arungi Liga 1

JABARNEWS | BANDUNG – Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo berharap rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2021 mulai 20 Agustus mendatang dapat terealisasi. 

Bek Persib berdarah Nigeria ini percaya, dengan protokol kesehatan ketat maka kompetisi dapat berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Igbonefo mencontohkan, di negara lain, sepak bola dapat bergulir meskipun masih dihantui Covid-19. Karena itu, bukan tidak mungkin Indonesia pun bisa melakukannya. 

Baca Juga:  Peringatan Dini Cuaca BMKG, Jumat 17 April 2020

Sebab, katanya, hampir semua tim sudah melakukan vaksinasi kepada seluruh anggota skuadnya, menjalankan protokol kesehatan, dan swab tes setiap kali akan bertanding seperti saat Piala Menpora lalu.

Baca Juga:  Ternyata Ini Yang Membuat Bandung Great Sale 2020 Go-Online Sepi

“Untuk Liga 1, saya selalu optimistis akan burgulir. Karena negara lain juga di situasi yang sama, dapat memulai kompetisi,” kata Igbonefo, dikutip dari laman resmi Persib Bandung, Rabu (4/8/2021).

Dia menyontohkan, liga di Thailand sempat terhenti karena Covid-19. Namun, saat ini sudah direncanakan kembali bergulir mulai 3 September mendatang. 

Baca Juga:  Beckham Putra Akan Pindah Ke Klub Asal Eropa, Begini Kata Direktur Persib

Hal itulah yang menjadi alasan pemain belakang bernomor punggung 32 tersebut optimistis Indonesia pun bisa melakukan hal serupa.

“Thailand sempat tertunda kemarin. Namun sudah ada tangal jelas akan kick-off tanggal 3 September dan itu tidak akan berubah,” ucapnya. (Red)