Walikota Bandung: Kondisi Ketua AKAR Sudah Sadar dan Bernafas Dengan Baik

JABARNEWS | BANDUNG – Kasus dugaan percobaan bunuh duri yang dilakukan oleh Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Kota Bandung, Gan Bonddilie, turut dapat perhatian Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

“Saya selaku pimpinan Kota Bandung tentu prihatin adanya kasus ini yang menunjukkan kondisi warga Bandung,” ujar, Oded M Danial di Pendopo, Kamis (5/8/2021).

Baca Juga:  PPK Jalancagak Sosialisasikan Pilkada dengan Pentas Seni Budaya

Ia menyampaikan saat ini, berdasarkan laporan dari Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang menjenguk Bonbon di RSHS Bandung, sudah membaik dengan kondisinya sudah tersadar meski masih tampak ada luka di bagian perut dan leher.

“Kondisi Bonbon sudah sadar dan bernafas dengan baik. Ini juga menjadi informasi buat kami selaku pimpinan dan saya berharap mudah-mudahan covid terus membaik situasinya sehingga dapat keluar dari persoalan sosial ekonomi yang begitu berat,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar: Kepemimpinan Aher dan Demiz Berhasil

Namun, jika kondisi tak beranjal membaik, Oded pun mengajak kepada warga Bandung agar tetap menjalankan protokol kesehatan ketat agar ketika nanti kondisi membaik, pihaknya dapat memberikan diskresi ekonomi dengan membuka seluruhnya pusat perbelanjaan dan mendesak pemerintah pusat pula terkait kelonggaran ekonomi.

Baca Juga:  Cibatu-Paralayang Jadi Tujuan Favorit Wisatawan

“Saya sudah sempat bersurat ke Mendagri dan menyampaikan kondisi psikologi warga Bandung dengan adanya kebijakan PPKM ini yang membuat terpuruk. Kami meminta pusat ada pertimbangan-pertimbangan,” ujarnya. (Yan)