Aktivitas Tambang Picu Jalan di Rumpin Rusak Berat, Bupati Bogor: Ini Area Berbahaya

JABARNEWS | BOGOR : Bupati Bogor Ade Yasin geram dengan aktivitas galian C yang menyebabkan jalan di Rumpin, Kabupaten Bogor longsor dan rusak berat.

Ade Yasin juga meminta, kepada pelaku usaha tambang galian C di Rumpin agar segera memperbaiki jalan yang longsor.

Tidak hanya itu, Bupati Ade Yasin juga akan meminta pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk meninjau ulang izin perusahaan tambang galian C di Rumpin tersebut.

Baca Juga:  Susahnya Mencari Informasi APBD Purwakarta

“Kami minta mereka (pemilik galian C) untuk bertanggung jawab, jika memang tidak kita akan minta evaluasi dari Gubernur. Ini area berbahaya dan memang rawan terjadi longsor,” kata Ade Yasin, dilansir dari Suara.com, Kamis (5/8/2021).

Pada kesempatan itu, Bupati Bogor juga meminta supaya warga di sekitar lokasi longsor agar segera direlokasi.

Baca Juga:  Bupati: Seluruh Kecamatan Di Purwakarta Siaga Bencana

“Kita lihat akibat dari longsor penambangan ini, sudah saya sampaikan juga bahwa penambangan ini terjadi, ternyata mepet ke jalan sehingga tadi saya minta untuk pihak perusahaan bertanggung jawab dengan merelokasi jalan ini, juga merelokasi warga yang ada disekitar sini,” katanya.

Lebih lanjut, Ade menekankan dalam waktu seminggu ini harus segera dimulai perbaikan.

Baca Juga:  Angin Kencang Di Sebagian Wilayah Jabar

“Harus dimulai dalam seminggu ini, jangan menunggu terlalu lama. Saya akan pantau terus, jika dalam seminggu tidak ada pergerakan berarti akan kita evaluasi lagi,” pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan, Bupati Bogor Ade Yasin didampingi oleh Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Camat Rumpin dan Perwakilan dari Dinas PUPR. (Red)