Jelang Liga 1, Persib Akhirnya Diperbolehkan Latihan di Fasilitas Olahraga

JABARNEWS | BANDUNG – Penantian Persib Bandung untuk bisa menggelar kembali memulai latihan dengan menggunakan fasilitas olahraga, akhirnya mendapatkan persetujuan dari otoritas setempat.

Ketua Harian Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan Persib Bandung sudah diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas olahraga menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia sebagai tempat latihan.

Baca Juga:  Ada Wisata Kopi Di Kabupaten Bandung

“Sudah, logis. Tim akan bertanding dan harus maksimal latihan,” ujar Ema Suherma, Jumat (6/8/2021).

Menurut Ema, sebelumnya pihak Persib Bandung sudah mengajukan surat permohonan pemakaian fasilitas olahraga kepada Satgas Covid-19 Kota Bandung.

Dengan kondisi saat ini, pada saat latihan yang penting dengan adanya covid-19 ini, kata dia, protokol kesehatan harus maksimal dan adaptasi dengan pola latihan.

Baca Juga:  Di Akhir Masa Jabatan, Pj. Bupati Purwakarta Bilang Begini Kepada MUI

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Edy Marwoto juga menambahkan bahwa skuad Maung Bandung boleh memanfaatkan fasilitas olahraga di Kota Bandung menjelang kick off Liga 1 Indonesia.

Baca Juga:  Boven Digoel Ekspor Produk Olahan Kelapa Sawit Tujuan India

“Insya Allah Persib Bandung bisa latihan setelah ajukan surat permohonan ke Ketua Harian Satgas dan direkomendasikan oleh beliau tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya.dengan protokol kesehatan yang ketat,” katanya. (Red)