Oded M Danial: Saat Ini BOR di Kota Bandung Sudah 53,35 Persen

JABARNEWS | BANDUNG – Keterisian tempat tidur bagi pasien Covid-19 pada rumah sakit di Kota Bandung terus menurun setelah sempat mencapai angka tertinggi hingga 90 persen lebih. Total angka Bed Occupancy Rate (BOR) saat ini di Kota Bandung sebesar 53,35 persen.

“Saat ini BOR di Kota Bandung sudah di angka 53,35 persen,” ujar Wali Kota Bandung, Oded M Danial kepada waetawan, Jumat (6/8/2021).

Baca Juga:  Empat Dampak Negatif Olahraga Di Malam Hari

Ia melanjutkan, kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Bandung pun terus mengalami penurunan. Hingga Kamis (5/8) kemarin, konfirmasi aktif 6.416 kasus atau berkurang 435 kasus, jumlah konfirmasi sembuh 30.749 orang atau bertambah 568 orang sedangkan konfirmasi meninggal 1.300 orang.

Baca Juga:  Ini Bahayanya Jika Terlalu lama Berendam Di Bak Mandi Air Panas

“Alhamdulillah tren laju konfirmasi aktif di Kota Bandung terus menurun,” katanya.

Meski kondisi penyebaran Covid-19 mengalami penurunan, Oded meminta masyarakat tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan kasus Covid-19 di Kota Bandung terus mengalami penurunan.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Mediasi Kesalahpahaman Soal Rumah Yang Terisolir di Ciseureuh Purwakarta

Pihaknya juga terus memberikan edukasi dan penegakan aturan protokol kesehatan. Vaksinasi Covid-19 tahap 2 dan 3 dengan sasaran tenaga kesehatan, lansia dan pelayan publik, masyarakat rentan, umum dan remaja terus dilakukan. (Red)