SMKN 3 Sukatani Raih Juara II Lomba Baris Berbaris se-Pulau Jawa

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Sukatani, Kabupaten Purwakarta meraih Juara Utama II dalam lomba Baris Berbaris se-Pulau Jawa Open yang dilaksanakan pada, Minggu (05/11/2017), di SMAN 1 Krian Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kegiatan yang bertema “Competition Action And Skill Off Paskibra” itu, mereka juga keluar sebagai juara I Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta Danton terbaik ke II.

Baca Juga:  Duh! Balon Pilkades di Mekarsari Cianjur Diduga Gunakan Ijazah Palsu

“Alhamdulilah berkat dukungan dari semua pihak kita berhasil bawa pulang tiga piala dalam perlombaan Paskibra se-Pulau Jawa yakni, Juara Utama II, Juara I PBB dan Danton terbaik ke II,” ujar Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMK Negeri 3 Sukatani Ruhyana, Senin (06/11/2017).

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Karawang Rabu 3 Mei 2023 Ada Disini, Simak Syaratnya

Gelar juara yang berhasul mereka dapatkan bukanlah perjuangan mudah. Selain tingkatkan latihan fisik, teknik gerakan dan variasi para siswa yang didominasi kelas X dan XI itu juga dibekali latihan mental.

Ruhyana berharap apa yang telah diraih saat ini menjadi salah satu motivasi bagi para siswa dalam meningkatkan latihan dan belajar di Sekolah.

Baca Juga:  Soal Rencana Sekolah Tatap Muka Mulai Januari 2021, Forum Guru Angkat Suara

“Anak-anak jangan cepat puas, namun harus lebih giat berlatih sehingga saat mengikuti berbagai lomba lainnya bisa keluar sebagai juara kembali dan lebih tinggi,” harapnya. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat