Kecelakaan Maut di Pangandaran, Pasutri dan Balitanya Mental dari Motor

JABARNEWS | PANGANDARAN – Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan truk boks terjadi di Jalan Raya Banjar – Pangandaran, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (8/6/2021).

Dalam kecelakaan tersebut, pasangan suami istri (pasutri) dan anak balitanya terpental dari sepeda motor. Akibatnya, sang ayah tewas di lokasi, sementara si ibu luka berat dan balitanya luka ringan.

Korban tewas diketahui bernama Tumin, warga Sukamaju, Mangunjaya, Kabupaten Pangandaran. Sementara istrinya, Kasinah mengalami patah kaki, tangan dan juga punggung. 

Beruntung, anak balitanya yang masih berusia 17 bulan hanya mengalami luka ringan. Ibu dan anaknya itu langsung dibawa ke Puskesmas Padaherang guna mendapatkan penanganan pertama.

Baca Juga:  Ehem! Kang Dedi Mulyadi Disebut Calon Potensial Menjabat Menteri

Berdasarkan keterangan warga setempat, kecelakaan lalu lintas itu tepatnya terjadi di Blok Dusun Karanghonje, Desa Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Kecelakaan itu berawal saat sepeda motor bernomor polisi Z 9352 UA yang dikendarai korban dengan membonceng istri dan anaknya melaju dari arah Pangandaran menuju Banjar. 

Setibanya di lokasi kejadian, korban menyalip kendaraan lain yang ada di depannya. Tiba-tiba dari arah berlawanan datang truk boks Z 9352 TB. 

Tabrakan antara sepeda motor dengan truk boks itu pun tak dapat dihindari, sehingga membuat korban bersama anak dan istrinya terpental dari sepeda motor.

Baca Juga:  Siswa TK Purwakarta Raih Juara di Panggung Story Telling Jabar

Suara keras akibat benturan dua kendaraan yang kecelakaan sempat mengundang perhatian warga. Warga langsung menghampiri korban yang sudah terkapar, dengan kondisi berlumuran darah.    

“Kejadiannya tidak tahu persis, saya hanya berusaha menyelamatkan korban saja. Karena warga takut dengan melihat darah, dan satu pengendara sepeda motor tewas di tempat,” kata Dede, warga setempat, dikutip dari iNews.

“Istri korban mengalami luka berat anaknya anaknya luka ringan. Ketiganya dilarikan ke Puskesmas Padaherang,” terang dia.

Anggota Polsek Padaherang, Brigadir Hendrayana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, kedua kendaraan terlibat tabrakan yang sebelumnya melaju dari arah yang berlawanan. 

Baca Juga:  Ajaib, Ban Besar Bungkus Batang Pohon Di Purwakarta

Akibat dari kecelakaan tersebut, seorang dinyatakan meninggal dunia, dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Kecelakaan lalu lintas itu ditangani Satlantas Polres Ciamis. 

Guna penyelidikan lanjutan, barang bukti berupa dua kendaraan yang terlibat tabrakan diamankan dan sejumlah saksi sudah dimintai keterangan oleh polisi.

Sementara itu, keluarga korban nampak begitu terpukul ketika mengetahui peristiwa yang dialami para korban. Bahkan, beberapa kerabatnya sempat menangis histeris seakan tak percaya atas kecelakaan yang terjadi. (Red)