PPKM Level 4 di Kota Bandung Diperpanjang atau Tidak? Ini Jawaban Ema Sumarna

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna angkat bicara terkait diperpanjang atau tidaknya Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Dia mengaku, saat ini Kota Bandung masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Meski begitu, Ema memastikan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung mulai melandai.

Baca Juga:  Pemkot Bandung dan Polrestabes Dorong Warga Terus Aktifkan Siskamling

“Kami menunggu kebijakan dari pemerintah pusat. Pak Presiden mungkin akan umumkan hari ini dan pak gubernur sedang berupaya secara keseluruhan untuk kabupaten/kota agar diberikan kelonggaran sejak adanya perbaikan dalam penanganan covid di seluruh Jawa Barat dan termasuk Kota Bandung,” kata Ema di Bandung, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  PJJ Ala Kota Bandung untuk Antisipasi Kecanduan Gawai, Yana Mulyana: Jadi Variatif

Menyoal kelonggaran atau relaksasi yang kemungkinan diterapkan, Ema menyebut, sektor ekonomi yang menjadi perhatian utama dalam relaksasi tersebut.

Ema juga menyampaikan, akan ada insentif yang diberikan ketika masuk level 3 selain dari adanya relaksasi agar kegiatan bisa berjalan dengan catatan protokol kesehatan.

Baca Juga:  KKN Tematik Awal Wujudkan Citarum Bersih

“Ekonomi masih berat minus 0,4 sedangkan target kuartal satu 1,65 dan belum tercapai karena semua pergerakan terhambat. Kami ingin segera recovery dan mendorong agar aktivitas ekonomi masyarakat bisa jauh lebih maksimal,” tandasnya. (Yan)