Ketimpangan Pendidikan dan Bansos Jadi Masalah di Kabupaten Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan II (Kabupaten Bandung) H. Jajang Rohana mengungkapkan beberapa permasalahan yang ada di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Berdasarkan aspirasi masyarakat dalam reses, Jajang menyampaikan bahwa banyak permasalahan yang terjadi di masyarakat diantaranya, pendidikan SMA/SMK, Pelayanan Rumah Sakit, bantuan masyarakat miskin serta Irigasi dan drainase.

“Pertama keluhan masyarakat tuh berkaitan dengan sarana prasarana pendidikan SMK/SMK yang dalam PPDB banyak masyarakat yang tidak mampu tidak bisa masuk ke sekolah negeri lalu yang kedua berkaitan dengan layanan rumah sakit,” kata Anggota Komisi IV DPRD Jabar ini seusai gelar reses di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:  Jelang Nataru, Polres Purwakarta Musnakan Ribuan Botol Miras dan Obat Terlarang

“Jadi banyak masyarakat miskin yang tidak dapat bantuan untuk ditanggung oleh pemerintah jadi ini tentang basis data penerima bantuan yang kurang akurat, kurang tepat harus lebih diperhatikan oleh pemerintah,” tambahnya.

Baca Juga:  Gegara Status WhatsApp, Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Sukaresmi Sukabumi

Jajang menambahkan, semua aspirasi yang diterima akan ditampung akan dibuatkan laporan untuk bahan rekomendasi kerja pemerintah provinsi dan DPRD Jabar.

Dia mengaku bahwa pihaknya akan mengalokasikan anggaran dan melakukan pengawasan kelapangan ke daerah kabupaten/kota untuk memastikan semuanya bisa terpenuhi.

Baca Juga:  Ketua KPPS di Tasikmalaya Meninggal Seusai Perhitungan Suara

“Kita akan menampung semua aspirasi masyarakat kita akan buat laporan reses yang akan disampaikan di rapat paripurna DPRD Jabar untuk bahan rekomendasi pemerintah provinsi dan dewan juga akan mengalokasikan anggaran serta melakukan pengawasan di lapangan ke kabupaten/kota agar semuanya kebutuhan masyarakat bisa dipenuhi,” tandasnya. (Red)