Kali Ulu Meluap, Ratusan Rumah di Cikarang Bekasi Terendam Banjir

JABARNEWS | BEKASI – Ratusan rumah warga di Desa Tanjung Sari dan Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi terendam banjir akibat luapan Kali Ulu setinggi hingga dua meter.

“Hujan deras semalam berimbas meluapnya Kali Ulu sejak tadi pagi,” kata warga setempat, Adi Suhada (40), dilansir dari Antara, Selasa (10/8/2021)

Adi mengatakan luapan sungai itu menyebabkan ratusan rumah terendam banjir hingga warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi serta ke masjid-masjid setempat.

Baca Juga:  Tumbangkan UAE, Peluang Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-17 Terbuka Lebar

“Belum ada penanganan dari BPBD, semoga segera datang untuk evakuasi warga, ini banjir langganan,” ucapnya.

Dia menjelaskan wilayahnya terendam banjir sejak pagi hari dengan ketinggian 30 sentimeter sampai dua meter.

“Mulai tadi pagi meluap dari Kali Ulu, kondisi ini terjadi setiap hujan deras mengguyur Kabupaten Bekasi,” katanya.

Baca Juga:  Drs.Nashrudin Azis-Dra. Hj Eti Herawati Resmi Pimpin Kota Cirebon

Saat ini, kata dia, ratusan warga mengungsi ke masjid setempat dan beberapa warga lainnya mengungsi secara mandiri ke tempat sanak keluarga. Beberapa warga lain juga ada yang mendirikan tenda.

“Belum ada bantuan ataupun petugas yang turun ke sini. Saya harapkan merek segera turun tangan mengevakuasi warga,” ucapnya.

Baca Juga:  Media Sosial dan Gerakan Sosial

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Henri Lincon mengatakan banjir yang menerjang dua desa di wilayahnya tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bekasi tadi malam.

“Hujan deras menyebabkan Kali Ulu meluap hingga ke permukiman warga. Petugas sedang menuju lokasi banjir,” kata dia. (Red)