BKPP Ekspose Pembangunan Tol Cigatas

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah (Pemkab) Tasikmalaya menggelar Ekspose infrastruktur secara bersamaan di Gedung Pendopo Lama, Selasa (7/11/2017).

Salah satu yang jadi pembahasan dalam kegiatan tersebut adalah terkait pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).

Ketua Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan (BKPP) Wilayah IV Priangan Timur, Deddi Mulyadi menjelaskan jika proyek tol Cigatas kini sedang dalam tahap pengkajian teknis. Termasuk salah satunya mengurus AMDAL.

Baca Juga:  Beres Diperiksa Bareskrim, Ahyudin: Ada 22 Pertanyaan Soal Legalitas Yayasan

“Untuk lebih mendalam nanti pemerintah pusat yang akan menjelaskan. Sebab, hasil studi pun nanti akan dikaji lagi oleh pusat,” ucap Deddi, Selasa (07/11/2017).

Didalam rangkaian kegiatan ekspose ini, Pemkab. Tasikmalaya menyampaikan sejumlah rencana pembangunan di sektor infrastruktur. Dimulai dari bagian infrastruktur jalan, air, serta lingkungan hidup.

Baca Juga:  Info Penting untuk Peserta CPNS Agar Tidak Jadi Korban Penipuan

“Karena prinsipnya, sudah sesuai dengan target RPJMD. Namun, ada beberapa hal yang disampaikan berkaitan dengan batas-batas wilayah dan garapan provinsi,” ucap Deddi.

Dengan ekspose seperti inilah, lanjut Deddi, pihaknya bisa tahu rencana pembangunan, baik dari Pemkot maupun Pemkab Tasikmalaya. Salah satunya pembangunan jalan lingkar utara.

Baca Juga:  Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga, NU Karawang Luncurkan Koperasi

“Harapannya melalui kegiatan ini bisa menyatukan kebutuhan antara Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Khususnya, mengenai pembangunan infrastruktur,” harapnya. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat