Di Karawang, Pelajar Yang Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19 Dapat Beasiswa

JABARNEWS | KARAWANG – Sebanyak 200 Pelajar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang orang tuanya uanya meninggal akibat Covid-19 sudah terdaftar sebagai calon penerima beasiswa.

“Beasiswa bagi pelajar yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 tersebut merupakan program yang telah digulirkan Pemkab Karawang,” ujar Asep Junaedi, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Rabu (11/7/2021).

Baca Juga:  Pemkot Cirebon Luncurkan Program Klakon Gawe Bungah

Mekanisme untuk mendapatkan beasiswa itu ialah, wali atau perwakilan keluarga dari pelajar melakukan registrasi pendataan ke setiap satuan sekolah masing-masing.

Asep Junaedi menyampaikan hingga kini sudah ada 200 pelajar di Karawang yang terdaftar sebagai calon penerima beasiswa.

“Beasiswa untuk pelajar yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 ini dimasukkan ke dalam program beasiswa Karawang cerdas,” kata dia.

Baca Juga:  Dr.Sung Mengatakan Dengan Mengkonsumsi Makanan Ini Bisa Menurunkan Berat Badan Dan Lancarkan Pencernaan

Beasiswa yang diberikan kepada para pelajar yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 berupa uang sebesar Rp1.400.000.

Mereka atau para peserta beasiswa Karawang Cerdas tersebut nantinya akan menerima uang tersebut setiap tahun.

Asep mengatakan, bagi pelajar yang sudah terdaftar sebagai penerima beasiswa harus melengkapi administrasi berupa Kartu Keluarga, KTP orangtua peserta didik, surat keterangan meninggal dari Satgas Covid-19, Puskesmas, dan desa setempat.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2019 jatuh pada 5 Juni

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, kasus kematian akibat Covid-19 di Karawang cukup tinggi. Hingga kini sebanyak 1.733 warga Karawang meninggal akibat Covid-19. (Red)