Karawang Buka Kemungkinan Sekolah Tatap Muka, Tapi Khusus di Perdesaan

JABARNEWS | KARAWANG – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan sekolah tatap muka akan diterapkan di wilayah perdesaan di masa perpanjangan PPKM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga setempat Asep Junaedi mengatakan kemungkinan sekolah tatap muka di masa perpanjangan PPKM ini hanya bisa dilakukan di wilayah perdesaan yang masuk zona hijau dan orange.

Baca Juga:  Gunung di Purwakarta Belah, Dedi Mulyadi: Larang Penambang Mendekat

“Meski dibolehkan pihak sekolah di perdesaan dibolehkan menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka, itu tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Asep Junaedi, dilansir dari Antara, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga:  Puluhan Rumah Warga Di Desa Cisitu Sumedang Diterjang Puting Beliung

Dengan begitu, dengan rencananya ini, kata dia, untuk wilayah perkotaan masih belum memungkinkan untuk menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Dikatakannya, bagi sekolah yang menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka, pihak sekolah harus terlebih dahulu menyediakan ketentuan prokes.

“Sekolah tatap muka sudah bisa dimulai, kita masih menunggu surat edaran bupati,” katanya.

Baca Juga:  Imlek 2021, Kemenkumham Beri Remisi Khusus Untuk 32 Napi Konghucu

Menurut dia, saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Karawang cenderung menurun. Namun di masa perpanjangan masa PPKM ini tidak semua sekolah bisa melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka. (Red)