Umar Zunaidi Minta Masyarakat Tebing Tinggi Waspada Covid-19

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, pandemi Covid-19 adalah sebuah ujian. Oleh karena itu, di tahun 1443 Hijriyah ini sebagai bahan koreksi dan evaluasi diri terhadap hubungan kita dengan Allah SWT.

“Pandemi Covid-19 adalah sebuah ujian. Oleh karena itu, kejadian pandemi Covid-19 dapat dijadikan sebuah momentum di tahun 1443 Hijriyah ini sebagai bahan koreksi dan evaluasi diri terhadap hubungan kita dengan Allah,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Baca Juga:  Ratusan Pemudik Terlantar Di Terminal Tipe A Tasik

Kata dia, dalam keadaan sempit dan dalam keadaan lapang, Allah selalu menguji kita apakah kita masih mengingat Allah. Betapa banyak saudara-saudara kita yang kehilangan orang tuanya, anak-anak kita yang kehilangan orang tuanya yang kehilangan bapak, ibu dan saudara-saudaranya akibat covid-19.

Baca Juga:  Dinas Kehutanan Jawa Barat: Ada 77 Ribu Hektare Lahan Kritis di KBU

“Di Tebing Tinggi, sudah lebih dari 63 orang yang berpulang ke Rahmatullah disebabkan Covid-19, ini menjadi ujian bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ucap Umar.

Kejadian yang dialami saat ini, apa yang telah kita perbuat, apakah Allah murka kepada kita, apakah Allah memang menguji kita, apakah Allah sayang kepada kita.

“Semua dilakukannya agar kita benar-benar mau beriman dan bertakwa kepada Allah dengan sesungguh-sungguhnya bertakwa,” imbuhnya.

Baca Juga:  Begini Cara Pakai Tabung Oksigen Portable Di Rumah, Ikuti Langkahnya

Dia berpesan, agar seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga Ibadah dapat tetap dilakukan.

“Masa pandemi ini, tetap mematuhi protokol kesehatan agar penularan Covid-19 pada tubuh kita bisa terjaga dan selalu mendekatkan diri kepadaNya,” bilang Umar. (Ptr)