Di Purwakarta 200 Pelanggar Tiap Hari Terjaring Operasi Zebra Lodaya

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Polres Purwakarta bekerja sama dengan pihak Polisi Militer dan Dinas Perhubungan mendapati 200 pelanggaran lalu lintas tiap harinya dalam Opersi Lodaya Zebra yang sudah berlangsung sejak Rabu 1 November 2017 lalu.

Kepala Unit Patroli Pengawal (Kanit Patwal) IPTU Rukiyat kepada jabarnews.com mengatakan dalam setiap pelaksanaan operasi pelanggaran lalu lintas yang lebih dominan dilanggar oleh pengendara karena tidak melengkapi surat kelengkapan berkendaraan. Dan itu baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Pertanian 4.0 Smart Farming Digaungkan Menteri Pertanian

“Sejauh ini yang lebih banyak dilanggar oleh pengendara yaitu kurang lengkapnya surat-surat. Seperti tidak punya SIM, Pajak STNK belum diperpanjang,” ujar Rukiyat, Selasa (07/11/2017).

Baca Juga:  Ternyata Karena Ini Kecelakaan Bus Rombongan Posyandu di Subang

Operasi ini digelar di beberapa titik yang memang lebih rawan terjadi pelanggaran lalu lintas. Diantaranya Sasak Besi, Jalan Baru dan lokasi lainnya yang sering terjadi pelanggaran lalu lintas.

Demi keselamatan bersama, Rukiyat mengimbau kepada semua pengendara agar mentaati peraturan dan segera melengkapi surat-surat sebagai bentuk pengendara yang taat kepada aturan lalu lintas.

Baca Juga:  Belasan Anggota Polisi Geruduk Koramil 1906 Sukatani

“Demi keselamatan bersama saya mengimbau kepada semua pengendara agar segera melengkapi semua kekurangan yang berhubungan dengan peraturan lalu lintas dan berkendara,” jelasnya. (Rhu)

Jabar News | Berita Jawa Barat