BMKG Sebut Hujan Lebat Potensi Terjadi di Sejumlah Daerah, Temasuk di Jabar

JABARNEWS | JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang melanda sejumlah daerah di Indonesia.

Dilansir dari laman resmi BMKG mwlakui Antara, Sabtu, (14/8/2021), cuaca tersebut berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga:  Update BMKG, Malam hingga Dini Hari Waspada Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua.

Baca Juga:  1 Juli, Gas 3 Kg Non Subsidi Dijual

Sementara wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Riau, DKI Jakarta, dan Papua Barat.

Wilayah yang berpotensi angin kencang yakni Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Maluku.

Baca Juga:  72 KPM Warga Cibadak Cianjur Terima BLT DD, Begini Imbauan Polisi

Banjir berpotensi melanda Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Barat dan Sulawesi Tengah.

BMKG juga mengatakan adanya potensi kebakaran hutan di Nusa Tenggara Timur. (Red)