Meski Masuk Zona Oranye Covid-19, Tempat Wisata di KBB Masih Ditutup

JABARNEWS | BANDUNG – Tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat masih ditutup. Meski wilayah Kabupaten Bandung Barat masuk zona oranye Covid-19 di Jawa Barat.

Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin menjelaskan, masih ditutupnya tempat wisata di Kabupaten Bandung Barat dikarenakan wilayah KBB masuk aglomerasi Bandung Raya.

Dimana sesuai Inmendagri Nomor 30 tahun 2021, wilayah Bandung Raya masih memberlakukan PPKM level 4, dimana dalam aturannya tempat wisata belum boleh dibuka.

Baca Juga:  Pulang Salat, Pria di Sukabumi Temukan Istrinya Tewas Gantung Diri

“Kalau lihat level seperti Cimahi dan Garut dari evaluasi minggu kemarin, Bandung Barat itu masuk zona oranye. Tapi di dalam inmendagri itu ada aturan menyangkut aglomerasi. Bandung Barat masuk Bandung Raya yang masuk PPKM level 4,” kata Asep dilansir dari Prfm, Sabtu 14 Agustus 2021.

Baca Juga:  Kisah Andrian Bocah Penjual Tisu Bantu Ambulans Lolos dari Kemacetan di Bandung

Kendati demikian, di KBB sendiri lanjut Asep sejumlah sektor sudah dilakukan pelonggaran seperti untuk cafe dan restoran.

Pengunjung cafe dan restoran di KBB sudah diperbolehkan makan di tempat atau dine in.

“Ada pelonggaran terhadap dine in, tapi kapasitas 25 persen dan untuk makan 20 menit. Namun ada juga beberapa cafe dan restoran yang melebih kapasitas kita ingatkan pemiliknya,” tuturnya.

Baca Juga:  Ada SMA Terbuka Di SMAN 1 Sukasari, Cek Syaratnya Disini

Terakhir Asep mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung Barat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dihimbau pengunjung ke KBB agar lebih berhati-hati dan waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Red)