Gelar Operasi Yustisi, Satgas Covid-19 Tanjung Beringin Bagikan Masker

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, menggelar operasi Yustisi di Jalan Patriot Pekan Tanjung Beringin, Minggu (15/8/2021).

Danramil 09 Tanjung Beringin, Kapten Arh AW Sembiring mengatakan, operasi Yustisi melibatkan unsur TNI/Polri yang tergabung dalam satgas Covid-19 dengan sasaran masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Penurunan Kasus Covid-19, Kita Kebut Vaksinasi Sampai Desember

“Operasi Yustisi digelar dalam rangka penerapan protokol kesehatan pada PPKM level 3 dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ,” katanya.

Kata dia, sasaran operasi Yustisi bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, mereka tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Bagi terjaring diberi himbauan dan pembagian masker secara gratis.

Baca Juga:  Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

“Selama operasi Yustisi digelar, masih ada masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, di antaranya tidak menggunakan masker saat berkendara,” ucap Sembiring.

Terpisah, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam Napitupulu mengimbau masyarakat mendisiplinkan diri untuk berdiam diri di rumah bila tidak ada kepentingan mendesak diluar rumah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Purwakarta Gelar Buka Puasa Bersama

“Konsumsi makanan bergizi untuk menambah ketahanan imun tubuh. Bila ada gejala demam, batuk dan pilek segera periksakan diri ke Puskesmas terdekat,” bilangnya. (Ptr)