Pemkot Bandung Terima 5000 Paket Obat dan Vitamin dari PT Persib

JABARNEWS | JABARNEWS – Sebanyak 5000 paket obat-obatan dan vitamin diterima Pemerintah Kota Bandung dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk warga Kota Bandung yang tengah menjalani isolasi mandiri.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan obat dan vitamin ini akan langsung didistribusikan kepada warga yang isoman. Vitamin tersebut di antaranya vitamin c, B3, dan E. 

Baca Juga:  Kemana Donasi Korban Gempa Sebesar Rp62 Miliar? Jawaban Pemkab Cianjur Berbelit!

“Alhamdulillah kondisi warga yang isoman pun sudah menurun. Data-datanya ada di kewilayahan, saya kurang hapal,” katanya di Balaikota, Senin (16/8/2021).

Berdasarkan informasi, per Sabtu (14/8/2021) warga yang jalani isoman di rumah dan dipantau oleh puskesmas, kecamatan, kelurahan, hingga RW sebanyak 6.851 orang.

Sementara untuk keterisian tempat tidur di 30 rumah sakit ada 854 tempat tidur bagi yang terkonfirmasi dan suspek.

Baca Juga:  HUT ke-46, Korpri Kodam III/Siliwangi Gelar Pentas Seni

Kemudian, angka bed occupancy rate (BOR) Kota Bandung sudah berada di atas standar WHO yang mensyaratkan 60 persen. Adapun tempat isolasi untuk kasus konfirmasi tanpa gejala di tiga hotel ada 19 kamar dari 135 kamar yang tersedia.

Ketika disinggung terkait evaluasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), Yana mengaku masih dilakukan pembahasan di internal oleh Sekda Kota Bandung yang merupakan ketua harian satgas.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Harga Daging Ayam di Kota Bandung Merangkak Naik

“Saya belum dapat laporan tapi yang saya tahu Kota Bandung sudah di skor 1,81. Dan belum tahu apakah akan ada kelonggaran lainnya atau tidak. Yang jelas, kami bersyukur sebelumnya sudah dapatkan diskresi relaksasi ekonomi seperti zona tiga,” katanya. (Yan)