BPJS Ketenagakerjaan Jalin Kerjasama Dengan Koramil 1904

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Terus tunjukan kepeduliannya kepada pengurus DMK, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta menggandeng Koramil 1904/Campaka dalam mensosialisasikan program perlindungan bagi pengurus DKM.  
Kepala Cabang BPJSTK Purwakarta H. Didi Sumardi mengatakan, pihaknya akan terus fokus melindungi para pengurus DKM dengan program BPJS Ketenagakerjaan, yaitu melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).
“Kita fokus melindungi pengurus DKM. Boleh jadi se-Indonesia baru di Purwakarta yang menyasar kepesertaan dari kalangan DKM. Kita juga akan terus menggelar sosialisasi secara rutin," kata Didi saat diwawancara awak media, Selasa (07/11/2017).
Didi mengaku sengaja menjalin kerjasama dengan pihak Koramil 1904/Campaka untuk mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan.
Di Koramil pasti memiliki anggota Babinsa yang merupakan anggota TNI yang kesehariannya bertemu langsung dengan warga.
"Bersama dengan Koramil 1904/Campaka kita akan melakukan sosialisasi di beberapa kecamatan. Yaitu Bungursari, Campaka, dan Cibatu,” ujarnya.
Didi juga mengungkapkan potensi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari kalangan pengurus DKM masih sangat besar. “Satu Kecamatan biasanya terdiri dari 10 Desa dan di tiap-tiap desa ada seorang Babinsa yang siap membantu menyosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan
 
Sementara itu Danramil 1904/Campaka Kapten Arm Lukman Hakim menambahkan, seluruh jajarannya termasuk 30 personel Babinsa sudah dilindungi BPJS Ketenagakerjaan.
“Apresiasi saya berikan kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang peduli dengan pengurus DKM," tambahnya.
Keberadaan pengurus DKM terkadang terlupakan, terlebih kesejahteraannya. Dan kini BPJSTK memiliki program khusus untuk DKM. Ini terobosan yang harus terus dilakukan.
"Kita akan bantu pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta untuk melakukan sosialisasi di tiga wilayah kerja Koramil 1904/Campaka," tutur Lukman. (Zal)
Jabar News | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait