Kapolres Cianjur Sebut Vaksinasi Pelajar Upaya Sambut Belajar Tatap Muka

JABARNEWS I CIANJUR – Vaksinasi dalam rangka menyambut Kemerdekaan RI ke-76 merupakan langkah Polres Cianjur bersama SMAN 1 Ciranjang sebagai upaya untuk menangani pandemi Covid-19 yang perlu kolaborasi dengan semua pihak.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, mengatakan Vaksinasi untuk pelajar menjadi salah satu percepatan, khususnya untuk menyambut pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga:  Warga Cimahi Tuntut Pembebasan Lahan Kereta Cepat, Mirza Soraya: BPN yang Tentukan

“Mendukung program vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity (kekebalan komunitas) Agar segera tercapai di hari kemerdekaan, bisa hidup normal lagi,” kata AKBP Doni Hermawan.

Ia mengimbau, kepada para pelajar, meskipun telah divaksin bukan berarti bebas seperti sebelum pandemi, kata dia, tetap patuhi protokol kesehatan dan 5M.

Baca Juga:  Aksi Berbagi Nasi Bungkus dan Fenomena Tunawisma di Purwakarta

Polres Cianjur sendiri menargetkan 1000 pelajar SMAN 1 Ciranjang untuk di vaksin, dalam pelaksananya bagi menjadi 4 hari, hal tersebut dilakukan agar tidak terjadi kerumunan.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Prop Jabar, Endang Susilastuti mengucapkan terimakasih kepada Polres Cianjur dan para siswa.

Baca Juga:  Diduga Ada Pungli di TPU Cikadut Bandung, Getok Harga Untuk Jenazah Covid-19

Endang berharap, setelah di vaksin ini para siswa menjadi agen untuk mensosialiasikan kepada masyarakat betapa pentingnya untuk di vaksin Covid-19.

“Semoga kita tetap sehat dan tidak terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Mul)