Tepat di Hari Kemerdekaan, 17 Bayi Dilahirkan di RSIA Cahaya Bunda Cirebon

JABARNEWS I CIREBON – Minat melahirkan tepat di HUT Kemerdekaan RI,  17 Agustus rupanya sangat tinggi. Di Tahun 2021 ini tepat di hari kemerdekaan RI yang ke 76. Sebanyak 17 bayi dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak Cahaya Bunda, Kota Cirebon. 

Sebanyak 17 bayi lahir di Rumah sakit ibu dan anak Cahaya Bunda, jalan perjuangan Kota Cirebon, tepat di hari kemerdekaan ke 76 republik Indonesia. 

Dijelaskan Owner RS Cahaya Bunda, dr Yasmin Dermawan mengungkapkan/ banyak permintaan dari orang tua untuk melahirkan anaknya tepat di tanggal 17 Agustus 2021. Bahkan di HUT RI ke 76 ini, jumlah bayi sesar yang dilahirkan tepat sebanyak 17 bayi. 

Baca Juga:  Bupati Bogor Nurhayati: Arena Porda Jabar 2018 Sudah Oke

“Sebelumnya ada orang tua yang rencananya normal tapi akhirnya cesar, ada juga yang sudah 3 kali cesar, dan kembali melahirkan sehingga harus sekaligus di steril,” katanya. Selasa (17/08/2021)

Khusus di RSIA cahaya Bunda, lanjut Yasmin, pihaknya membantu proses persalinan bayi sesar sebanyak 11 bayi, sementara sisanya dibantu oleh dokter Irawan, dokter Husni dan dokter Novi.

Baca Juga:  Febry : Belum Tahu Terduga Teroris Itu Jaringan Mana

“Saya kira permintaan hanya di saya, tapi ternyata permintaan orang tua yang ingin melahirkan di momen 17 Agustus ini, ada juga di Dokter lain, seperti dokter Irawan, dokter Husni dan dokter Novi,” katanya.

Meski angka kelahiran tinggi di momen hari kemerdekaan, Yasmin memastikan bahwa yang melahirkan pada 17 Agustus ini khususnya karena permintaan, dan usia kandungan memang sudah memasuki waktu melahirkan atau sudah berusia 9 bulan.

“17 bayi yang dilahirkan ini, semuanya atas permintaan orang tua itu sendiri. Dan memang waktu melahirkannya juga sudah masuk usia 9 bulan. Jadi memang pas waktunya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Berlaku Selasa 28 Maret 2023, Berikut Informasinya

Saat ditanya, apa yang melatarbelakangi para orang tua untuk melahirkan di momen 17 Agustus ini. Rata-rata, lanjut dokter Yasmin, para orang tua ini menginginkan melahirkan di momen ini untuk memudahkan mengingatnya.

“Orang tua ini rata-rata alasanya hanya untuk mudah mengingat tanggal kelahiran anaknya. Terlebih lagi di hari yang bersejarah, seperti hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya. (Arn)