Berbaju Adat Sunda, Ma’ruf Amin dan Istri Serasi di Peringatan HUT RI

JABARNEWS | JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengenakan pakaian adat Sunda ketika menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

Wapres Ma’ruf Amin mengenakan pakaian daerah Jawa Barat dengan setelan jas dan celana panjang berwarna biru yang dipadukan dengan kain batik di pinggang. Ma’ruf Amin juga mengenakan penutup kepala “bendo” dan sepatu warna hitam.

Baca Juga:  MUI Sebut Radikalisme Borpotensi Lahirkan Konflik

Selaras dengan Wapres, Wury Ma’ruf Amin mengenakan kebaya sulam warna biru dengan kain tradisional bermotif batik khas Sunda yang biasa disebut sarung kebat atau sinjang bundel. 

Wury Ma’ruf Amin juga mengenakan kerudung berwarna setara dengan kebayanya dan menggunakan alas kaki kelom geulis.

Wapres Ma’ruf Amin juga akan menghadiri Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih di Halaman Istana Merdeka pada Selasa sore.

Baca Juga:  Tim Hasanah Optimis Bisa Menjaring 30 Persen Generasi Milenia Di Jabar

Pada peringatan HUT RI ke-76, Wapres berpesan kepada seluruh masyarakat untuk bangkit bersama menghadapi pandemi COVID-19.

“Mari kita bangkit bersama sebagai bangsa untuk menghadapi pandemi COVID-19 di saat kita menyambut kehadiran Hari Kemerdekaan kita, 17 Agustus 1945. Semangat dan bangkit,” kata Wapres Ma’ruf Amin, dikutip dari Antara.

Rangkaian upacara peringatan HUT RI ke-76 diselenggarakan secara daring dan luring. Undangan yang hadir di halaman Istana Merdeka dibatasi sekitar 17 orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta Pembangunan SPPBE PT Jabar Energi Harus Segera Diselesaikan

Para undangan dan masyarakat umum dapat mengikuti upacara secara virtual, dengan jumlah pendaftar mencapai 45.000 orang, yakni 29.000 untuk Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan dan 16.000 untuk Upacara Penurunan Sang Saka Merah Putih. (Red)