Semangat Kemerdekaan, Nakes dan Pasien Covid-19 di Sukabumi Kibarkan Bendera Merah Putih

JABARNEWS | SUKABUMI – Semangat kemerdekaan terus menggebu di setiap kalangan masyarakat. Tidak terkecuali para tenaga kesehatan (Nakes) dan pasien Covid-19 di Sukabumi.

Para Nakes Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi dan beberapa pasien Covid-19 memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dengan mengikuti upacara di area Saung Geulis, Jalan Raya Situ Gunung, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Selasa (17/8/2021) kemarin.

Baca Juga:  Lakukan Rotasi Besar, Berikut Susunan Pemain Persib Melawan Persita

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Rika Mutiara Sukanda mengatakan, meski dalam kondisi perawatan, sejumlah pasien Covid-19 yang sedang isolasi tersebut tetap melaksanakan upacara bendera.

“Dengan penuh semangat mereka upacara. Apalagi dilakukan sambil berjemur. Itu merupakan rutinitas untuk mempercepat proses penyembuhan mereka,” kata Rika.

Baca Juga:  Asal Mula Panjat Pinang Sebagai Perlombaan Yang Identik Dengan Hari Kemerdekaan

Dia mengungkapkan, saat ini jumlah penyintas Covid-19 yang ada di Saung Geulis ada sekira 15 pasien, dengan delapan nakes, dan 10 orang tambahan lainnya.

“Dengan motivasi yang tinggi dan kecintaan terhadap bangsa, mereka ingin merayakan Hari Kemerdekaan,” ungkapnya.

Rika sendiri bertugas sebagai inspektur dalam upacara tersebut. Dia menyampaikan, dalam prosesnya sebagai tempat isolasi, upacara dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:  Polres Purwakarta Ajak Pemuda Jadi Garda Terdepan Perangi Narkoba

“Termasuk sebelum pelaksanaan upacara, mereka mencuci tangan, menggunakan masker, dan physical distancing,” ucapnya.

“Meski sedang menjalani perawatan, tapi mereka tetap menunjukkan masih bisa beraktivitas di tengah isolasi yang sedang mereka jalani,” tandasnya. (Red)