Jangan Asal Menggunakan Jenis Piring Atau Penyakit Berbahaya Ini Siap Serang Kalian

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menjaga kesehatan, tentunya kita mesti membutuhkan usaha agar tubuh tetap sehat. Ada banyak ancaman yang bisa menyebabkan penyakit. Salah satunya yakni dari jenis piring yang kalian gunakan untuk makan.

Ternyata, jenis piring untuk makan juga dapat menyebabkan penyakit berbahaya. Maka dari itu kalian mesti mengetahui beberapa penyakit yang bisa timbul dari jenis piring.

Berikut beberapa penyakit yang bisa timbul akibat salah memilih jenis piring yakni:

Baca Juga:  Begini Cara Alami Untuk Mengobati Bibir Kering Dan Pecah-pecah

Pertama – Sesak Nafas dan Kesulitan Buang Air Besar – Pernahkah kamu merasakan sesak nafas yang berkepanjangan? Atau kesulitan buang air besar yang tidak wajar? Jika iya, bisa jadi penyebabnya dari jenis piring yang kamu gunakan setiap harinya.

Coba pilih peralatan makan dan juga jenis piring yang aman seperti yang terbuat dari keramik dan hindari makanan panas yang ditaruh di piring plastik atau melamin.

Kedua. kerusakan hati – Bahan melamin memang merupakan jenis piring yang paling berbahaya bagi kesehatan. Piring melamin mengandung zat kecil seperti formaldehida yang berbahaya jika terserap oleh tubuh.

Baca Juga:  Ini Enam Jenis Aplikasi Wajib Ada di Ponsel Kaum Milenial

Lalu, bagaimana seandainya kamu sudah punya koleksi jenis piring melamin di rumahmu? Tenang saja! Jenis piring melamin dapat digunakan jika dalam keadaan dingin dan tidak ditaruh makanan yang panas. Bayangkan, jika zat melamin yang terhirup dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan serta kerusakan hati.

Baca Juga:  Indonesia Memang Tangguh

Ketiga. Cacat janin ataupun kanker – Selain jenis piring berbahan melamin, piring yang mengandung bahan plastik juga sangat berbahaya bagi kesehatan. Adanya kandungan BPA adalah satu bahan kimia yang digunakan untuk membuat plastik menjadi bening.

Coba bayangkan jika jenis piring yang dipilih untuk keluargamu mengandung senyawa BPA yang bisa larut dalam makanan atau minuman panas? Reaksi berbahaya seperti cacat janin ataupun kanker bisa masuk ke dalam tubuh. (Red)