Yuk! Intip Motor Milik Almarhum Uje Yang Dipajang di Wisata Kuningan

JABARNEWS | CIREBON – Sepeda Motor bersejarah milik mendiang almarhum Ustaz Jefry Al Buchori, kini berada dan dipajang di salah satu tempat wisata J&J yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus Kabupaten Cirebon.

Belakangan diketahui, motor yang memiliki kenangan bagi keluarga almarhum Uje panggilan gaulnya Ustaz Jefry Al Buchori. Setelah terjadi insiden kecelakaan dan sempat terbengkalai selama tujuh tahun, sepeda motor tersebut dibeli oleh Ustaz Zacky Mirza, yang kemudian motor Kawasaki Ninja ER-6N itu dibeli oleh Panji Petualang beberapa bulan lalu.

Kini, Sepeda motor Kawasaki itu dipajang di salah satu tempat wisata J&J yang terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Dengan adanya Motor kenangan milik Almarhum Ustaz Jefry Al Buchori yang kerap dipanggil Uje ini, tidak sedikit dari para pengunjung yang antusias untuk melihat dan berfoto dengan motor milik Uje cukup banyak.

Baca Juga:  Pasca Banjir di Purwakarta, Pemuda Hibar Semprotkan Disinfektan

Pemilik Wisata J&J Kabupaten Kuningan Kiki Alfarizi, mengatakan. Sepeda motor milik Almarhum Ustaz Jefry Al-Buchori yang memiliki sejarah ini, diberikan oleh Panji Petualang, untuk dititipkan di Wisata J&J Kuningan, untuk menyembuhkan kerinduan dari para pengunjung terhadap Uje.

“Motor ini diberikan oleh Panji, untuk dititipkan disini, tujuannya agar masyarakat yang rindu dengan sosok Almarhum Uje, bisa melihat dan foto bersama dengan sepeda motornya,” katanya. Senin (23/08/2021)

Sepeda motor Kawasaki Ninja yang kini milik Panji Petualangan ini, sudah selama satu bulan, berada di tempat wisata J&J Kuningan. Sebelumnya ia berkunjung ke kediaman panji, untuk mengambil salah satu hewan yang akan dipajang di tempat wisatanya. Namun, panji menyerahkan kunci sepeda motornya, untuk turut dipajang juga ditempat wisata.

Baca Juga:  Si Kembar Tersangka Penipuan iPhone Berhasil Ditangkap Polisi

“Motor ini, saya ambil langsung dari rumah panji. Saat itu saya sedang berkunjung ke rumahnya, dan panji secara langsung menyerahkan kunci sepeda motornya, untuk dititipkan di tempat wisata kami. Sepeda motornya juga baru satu bulan berada disini,” katanya.

Sebagai bukti, bahwa sepeda motor tersebut, asli milik Almarhum Ustaz Jefry Al-Buchori. Ia menunjukkan Surat BPKB Sepeda motor dengan atas nama Jefry Al-Buchori.

Baca Juga:  Gagal Boyong Piala Dunia, Kroasia Tetap Raih Yang Terbaik

“Bukan hanya sepeda motornya, kami juga ketitipan Surat BPKB motor masih atas nama Jefry Al-Buchori. Ini membuktikan bahwa motor ini Asli milik Almarhum,” katanya.

Saat disinggung, apa yang melatar belakangi Panji memberikan atau menitipkan Sepeda motor bersejarah milik Almarhum Uje ke dirinya. Menurutnya, saat panji memberikan kunci sepeda motor kepada dirinya, tidak ada maksud apapun, hanya menitipkan untuk masyarakat yang merasa rindu dengan sosok Almarhum.

“Panji menitipkan motor ini secara tiba tiba, saya juga awalnya bingung. Tapi panji hanya berikan amanah, motor ini dipajang di tempat wisata milik saya, agar banyak masyarakat yang liat,” katanya. (Arn)