Taati Prokes, Tingkat Kesadaran Warga Silindak Sergai Mulai Mening

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Tingkat kesadaran warga Kecamatan Silindak, Kabupaten Serdang Bedagai untuk mematuhi protokol kesehatan mulai meningkat.

Kapolsek Kotarih, Iptu Dondom Panjaitan mengatakan, gencarnya personel Polsek Kotarih secara terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan membuahkan hasil.

“Saat ini tingkat kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mulai tinggi,” katanya, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga:  Jelang Mudik, Dishub Garut Cek Kendaraan Di Terminal Guntur

Dijelaskannya, himbauan dan razia digelar di pos-pos PPKM salahsatu upaya dilakukan personel Polsek Kotarih dan satgas Covid-19 Kecamatan dalam rangka peningkatan disiplin dan memberikan kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Limbah Medis Vaksinasi Covid-19, Jabar Tambah Mesin Insinerator

“Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Silindak yang masuk zona kuning,” terang Panjaitan.

Kata dia,  dalam Operasi Yustisi di pos  penyekatan apabila masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, mereka akan di beri sanksi teguran secara lisan. Namun apabila terus melakukan hal yang sama dengan tidak menggunakan masker, maka akan diberi sanksi fisik berupa push up.

Baca Juga:  Perkopindo Siap Berkontribusi Aktif Wujudkan Jabar Juara Lahir Batin

“Sanksi dalam memberikan efek jera menjadikan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan semakin tinggi, sehingga Kecamatan Silindak dapat bersih dari Covid-19,” bilangnya. (Ptr)