Demiz: BIJB Akan Menjadi Gerbang Baru Wisatawan di Jabar

JABAR NEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz), menyatakan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) diyakini akan menggairahkan sektor pariwisata di Jawa Barat. Pasalnya, bandara BIJB yang akan berdiri megah di Kabupaten Majalengka, bisa menjadi gerbang baru wisatawan dari diseluruh penjuru nusantara, bahkan mancanegara.

Baca Juga:  Bagaimana Kondisi Keuangan Anda Pada Minggu Besok? Simak Ini

Hal itu disampaikannya dalam sambutannya, saat menghadiri Sidang Terbuka Senat Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Kota Bandung, di Kampus STP, Kota Bandung, Senin (06/11/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abdur, serta pihak akademisi dari STP Bandung.

Baca Juga:  Bupati Cianjur Ditangkap, Nasdem Tetap Optimis Raih Tiga Besar Suara di Jabar

“Percepatan BIJB ini terus kita upayakan dan diharapkan pada awal tahun ini sudah bisa soft launching, sehingga nantinya dapat menjadi pintu masuk utama wisatawan ke Jawa Barat,” kata Demiz.

Dia mengatakan, berdasrkan data dari Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, kontribusi pariwisata terhadap ekonomi dalam sektor perdagangan, akomodasi dan restoran bisa mencapai Rp. 33 triliun. Peranan pariwisata penting dilakukan. Ini dilakukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga:  Aceng Fikri Tidak Lagi Jabat Ketua DPD Partai Hanura Jabar

“Secara nasional pariwisata ini mampu memberikan kontribusi devisa ke empat,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat