Tiga Keunggulan Jenis Genteng Metal, Diantaranya Cocok Untuk Daerah Rawan Gempa

JABARNEWS | BANDUNG – Jenis Genteng Metal ada banyak rupanya. Jika dibandingkan dengan genteng lainnya, ternyata genteng jenis ini memiliki banyak keunggulan.

Keunggulan jenis genteng metal sendiri tak banyak orang yang mengetahuinya. Maka dari itu kami akan merangkum keunggulan genteng satu ini.

Berikut beberapa keunggulan jenis genteng metal yakni:

Baca Juga:  Satgas Covid-19: Terjadi Kenaikan Jumlah RT Zona Hijau di Kota Depok

Pertama. Daya Tahan Tinggi – Keunggulan jenis genteng metal yang pertama yakni memiliki daya tahan tinggi

Pasalnya, bahan genting ini bersifat anti-pecah. Selain itu, genting ini juga tahan dari serangan jamur, dan rayap. Terlebih, kamu juga tidak perlu khawatir genting yang satu ini menjadi lapuk.

Baca Juga:  Jawa Barat Darurat Neraca Air, Kekeringan Terus Meluas

Kedua. Bobot yang Ringan cocok untuk daerah rawan gempa – Bobot genteng metal sangatlah ringan karena bentuknya berupa lembaran.

Rata-rata berat genteng ini dengan luas 1 meter persegi hanya 7 kg. Dibandingkan atap beton yang beratnya bisa mencapai 60 kg dengan luas yang sama, tentukan genting berbahan metal lebih unggul dan cocok untuk daerah rawan gempa.

Baca Juga:  Dear Warga Bandung Timur, Ingin Urus Perizinan? Gak Perlu Ribet, Datang Saja Kesini

Ketiga. Ragam Pilihan Warna – Salah satu keunggulan yang sangat menarik dari jenis genteng metal adalah ragam pilihan warnanya yang variatif.

Tentunya, genteng metal memiliki opsi yang luas untuk disandingkan dengan beragam konsep rumah, mulai dari minimalis hingga tradisional. (Red)