RSUD Kota Bandung Terima 60 Tabung Oksigen, Ini Harapan Yana Mulyana

JABARNEWS | BANDUNG – Dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengakselerasi penanganan pandemi Covid-19, PT. Samudera Indonesia memberikan bantuan berupa 60 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik dengan total nilai Rp350 Juta kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung.

Direktur Utama PT. Samudera Indonesia, Bani Maulana Mulia berharap, bantuan tabung oksigen bisa berguna untuk menangani pasien RSUD Kota Bandung.

“Semoga bermanfaat. Kami juga berharap komunikasi akan lebih erat sehingga bisa kembali membantu Kota Bandung terutama RSUD Kota Bandung,” Bani di Balai Kota Kota Bandung, Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas bantuan CSR Samudera Indonesia kepada Pemkot Bandung dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bandung.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya di Kabupaten Cirebon Tanpa Penilangan

“Semoga apa yang dilakukan menjadi ladang amal dan mudah-mudahan memberikan berkah buat Samudera Indonesia. Sehingga ke depan semakin maju dan semakin bisa memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan negara,” ujar Yana.

Dia mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 di Kota Bandung saat ini relatif terkendali. Yana berharap tidak ada lagi lonjakan kasus aktif seperti yang terjadi di Bulan Juni-Juli lalu termasuk terjadinya kelangkaan oksigen.

Namun demikian, Yana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus berkomitmen dalam upaya pemenuhan pasokan oksigen dengan membentuk Pokja Pemantauan Ketersediaan Oksigen.

Baca Juga:  Tiga RSUD Atasi Klaim BPJS Dengan Pinjam Bank

“Saat itu oksigen sangat dibutuhkan pada saat perawatan pertama pasien Covid-19 di UGD. Untuk itu, Pemkot Bandung terus berkomitmen untuk mencarikan oksigen. Alhamdulillah berjalan lancar dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Di tempat sama, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung, drg. Mulyadi mengaku senang mendapatkan bantuan dari Samudera Indonesia.

Menurutnya, bantuan apapun yang diberikan di masa pandemi saat ini sangatlah membantu, termasuk kebutuhan oksigen. Karena yang memerlukan oksigen bukan hanya pasien Covid-19, tetapi pasien penyakit lain seperti jantung dan diabetes.

“Alhamdulillah RSUD Kota Bandung mendapatkan bantuan dari PT. Samudera Indonesia sebanyak 60 tabung oksigen ukuran 7 meter kubik,” ucap Mulyadi.

Baca Juga:  Dinas Pertanian Purwakarta Targetkan 24 Ribu Hektare Bisa Ditanami Hingga Maret 2019

“Di RSUD Kota Bandung sekarang sudah mempunyai tangki oksigen ukuran 6 ton dan 10 unit oxygen concentrator. Kini ditambah bantuan dari Samudera Indonesia menjadi 200 tabung,” paparnya.

Mulyadi berharap, dengan adanya bantuan oksigen atau lainnya, lonjakan kasus dan bencana apapun bisa teratasi dengan baik. Karena baik bencana pandemi maupun bencana alam, titik akhir penanganan ada di rumah sakit.

“Sehingga apabila nanti terjadi lonjakan kasus, rumah sakit sudah siap dan bisa sesuai dengan standar pelayanan yang prima. Termasuk salah satunya kebutuhan dan ketersediaan oksigen,” tutupnya. (Red)