Menikmati Keindahan Desa Pangumbahan Lewat Wisata Pantainya

JABARNEWS | BANDUNG – Berlokasi di kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Desa Pangumbahan merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan Wisata Pantai pangumbahan.

Dahulu, desa ini merupakan masih masuk kedalam wilayah desa Gunungbatu. Pada 2008 lalu, desa ini mengalami pemekaran dan sekarang Desa Pangumbahan menjadi terpisah.

Di Desa pangumbahan ini terdapat salah satu pantai dengan nama yang sama yakni pantai Pangumbahan. Ketika berkunjung pantai yang satu ini kita akan disajikan sebuah pemandangan garis pantai yang luas dan panjang.

Baca Juga:  Percepat Herd Immunity, Bank Bjb Ikut Fasilitasi Vaksinasi Covid-19

Tekstur pasirnya yang halus dan lembut menjadikan berjalan-jalan di sekitar pantai ini menjadi begitu mengasyikan. Belum lagi pemandangan penyu-penyu yang bertelur menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata yang menyenangkan.

Berjarak 108 km arah selatan dari Kota Sukabumi atau 5 km dari Pantai Ujung Genteng, Pantai Pangumbahan juga menyajikan pemandangan gulungan ombak yang besar. Gulungan Ombak di pantai ini bisa mencapai 5-7 meter.

Baca Juga:  Waduh ... Peraih Penghargaan Revolusi Mental Pun Jadi Tersangka Korupsi

Karena ombak yang cukup tinggi, Pantai di desa pangumbahan ini menjadi salah satu spot surfing para wisatawan asing. Bahkan Tempat ini digadang-gadang sebagai balinya Jawa Barat.

Selain memiliki ombak yang tinggi, Pantai satu ini memiliki angin yang cukup kencang. Hal tersebut menjadikan pantai pangumbahan ini menjadi tempat yang cocok untuk dilakukannya festival layang-layang.

Bukan hanya itu saja, Di Desa Pangumbahan, Yakni tempatnya pantai pangumbahan ini memiliki penakaran penyu yang menjadi salah satu daya tarik dari desa dan pantai ini.

Baca Juga:  Pertamina: Stok Avtar Musim Haji 2018 Aman

Sekedar informasi, Penduduk di Desa Pangumbahan ini kebanyakan sebagai nelayan. Biasanya mereka mencari mata pencaharian di laut dengan cara menangkap ikan atau hanya sekedar menjaring udang rebon.

Sungguh menarik buka desa Pangumbahan yang terletak di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi ini. Dengan begi Desa satu ini bisa menjadi salah satu pilihan kalian untuk dikunjungi ketika liburan tiba. (Red)