Ini Kegunaan Hand Sanitizer Selain Mencuci Tangan, Bisa Untuk Deodoran

JABARNEWS | BANDUNG – Merebaknya pandemi virus corona membuat kita lebih memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. Mencuci tangan, baik dengan sabun atau hand sanitizer pun sangat dianjurkan demi mencegah penyebaran virus.

Hand sanitizer bekerja membunuh virus dalam sekejap tanpa perlu dibilas air. Produk hand sanitizer yang beredar di pasaran antara lain berupa gel dan cairan semprot. Nah, ternyata ada beragam manfaat hand sanitizer selain untuk membersihkan dan mencuci tangan kita.

Baca Juga:  Komedian Srimulat Sambangi Polresta, Ada Apa Ya?

Oleh sebab itu berikut beberapa kegunaan atau manfaat hand sanitizer selain untuk mencuci tangan yakni:

Pertama. Membersihkan kacamata – Manfaat hand sanitizer selain untuk mencuci tangan yang pertama yakni membersihkan kacamata. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli cairan khusus pembersih kacamata.

Anda bisa menggunakan hand sanitizer semprot sebagai gantinya. Hand sanitizer cair dapat membantu menghilangkan sidik jari dan kotoran lainnya pada lensa kacamata Anda.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Meningkat, Uji Coba PTM di Kota Bandung Terpaksa Dihentikan

Kedua. Deodoran darurat – Manfaat atau kegunaan lainnya dari hand sanitizer yakni bisa digunakan sebagai deodoran darurat. Lupa memakai deodoran saat pergi ke luar rumah?

Bakteri yang bercampur keringat akan membuat ketiak Anda mengeluarkan bau tidak sedap. Ketika Anda lupa memakai deodoran, jangan khawatir. Usapkan sedikit hand sanitizer pada ketiak untuk mencegah munculnya bau tidak sedap.

Baca Juga:  Tiga Keutamaan Shalat Witir Saat Bulan Ramadhan, Diantaranya Bisa Kabulkan Doa

Ketiga. Membersihkan catokan rambut – Manfaat atau kegunaan hansanitizer selanjutnya yakni dapat membersihkan catokan rambut. Jika Anda sudah lama tidak membersihkan permukaan catokan rambut, ambil hand sanitizer untuk membersihkannya.

Lempengan besi pada catokan tidak hanya dapat dilapisi dengan produk rambut, tetapi juga bakteri. Setelah catokan dingin, olesi hand sanitizer, tunggu beberapa menit, lalu bersihkan. (Red)