Berikut Tiga Cara Aman untuk Menghilangkan Debu Pada Mata, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Masuknya debu ke dalam mata ini merupakan hal yang sangat mengganggu dan menyebalkan. Kondisi ini bahkan bisa sangat menyulitkan kamu untuk membuka mata. Namun, Kebanyakan orang tidak mengetahui cara aman untuk menghilangkan debu pada mata.

Ketika mata kemasukan debu, secara refleks biasanya kamu bakal mengusap mata. Namun hal ini sangat tidak dianjurkan untuk menghilangkan debu. Karena akan mengakibatkan bahaya bagi mata kalian.

Baca Juga:  Begini Cara Aman Berkendara Mobil Saat Pandemi Covid-19

Oleh sebab itu berikut beberapa cara aman untuk menghilangkan debu yang menempel pada mata yakni:

Pertama. Menggunakan Obat Tetes Mata – Cara aman menghilangkan debu pada mata yang pertama yakni dengan menggunakan obat tetes mata. Hal tersebut bisa kalian coba lakukan.

Sama seperti air mata dan menggunakan percikan air, menggunakan obat tetes mata bisa membuat mata basah dan debu terangkat. Hal ini bisa membantu menyingkirkan debu dengan mudah dan aman.

Baca Juga:  Melalui Sistem WFA, Ini Syarat PNS yang Bisa Kerja di Mana Saja

Kedua. Berkedip – Cara selanjutnya agar aman saat mengeluarkan debu yang masuk ke mata yakni dengan cara berkedip. Hal itu tentunya cukup mudah untuk kalian lakukan.

Ketika debu masuk ke dalam mata, berkedip bisa menjadi cara mudah membantu debu keluar melalui air mata. Munculnya air mata ini bisa membawa debu keluar secara aman.

Baca Juga:  Keraton Kanoman Cirebon Gelar Grebeg Ageng Setiap Idul Adha

Ketiga. Menggunakan Kapas – Cara aman untuk menghilangkan debu di mata berikutnya yakni dengan menggunakan kapas. Namun utnuk cara ini kalian mesti minta tolong kepada teman.

Ketika debu yang menempel di mata sudah terlihat, kamu bisa mengeluarkannya dengan bantuan kapas. Menyentuh mata secara langsung bukanlah sebuah hal yang bijak sehingga penting untuk menggunakan kapas dalam mengeluarkannya. (Red)