Wisatawan Meningkat Tajam, Ini Jadwal Penyekatan di Puncak Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Wisatawan mulai menyerbu kawasan Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mulai Jumat (27/8/2021) sore.

Antrean kendaraan dari arah Jakarta sempat terjadi di simpang Gadog, Bogor. Untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan, petugas gabungan melakukan penyekatan.

Danpos Koramil Ciawi Peltu Edi Rasbani mengatakan, penyekatan kendaraan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB hingga malam.

Baca Juga:  Tuai Banyak Kritikan, Begini Jawaban MUI Soal Logo Halal Baru

“Untuk Jumat, penyekatan dilakukan sore. Sampai pukul 19.00WIB,” katanya, dikutip dari Radar Bogor.

Pada Sabtu (28/8/2021) besok penyekatan di jalur Puncak dimulai pada pukul 9.00 hingga pukul 11.00. Kemudian dilanjutkan pada pukul 13.00 hingga 15.00. 

Baca Juga:  Oded M Danial Minta Koperasi Harus Bisa Bersaing Dengan Kapitalis

Selanjutnya, penyekatan dilakukan pukul 19.00 hingga 21.00. “Tiga kali untuk Sabtu besok penyekatan jalur puncak,” ujarnya..

Menurutnya, volume kendaraan dari arah Jakarta menuju kawasan Puncak Bogor mengalami peningkatan yang tajam. “Volume kendaraan meningkat,” sebutnya.

Edi pun meminta agar wisatawan yang akan menuju ke kawasan Puncak Bogor mempersiapkan persyaratan. Wajib sudah divaksin dengan bukti memperlihatkan kartu vaksin, juga membawa hasil PCR negatif.

Baca Juga:  Pascaricuh Di Kanjuruhan, Arema FC Didenda Rp. 300 Juta

“Wajib menerapkan protokol kesehatan ketat, dan menggunakan masker berlapis untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian delta,” tukasnya. (Red)