Bupati Purwakarta Apresiasi Bakti Untuk Negeri BB1%MC West Java Chapter

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menyebutkan kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta cukup tinggi terlebih dalam situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Anne mengatakan pada saat kondisi pandemi seperti sekarang ini persediaan darah dikhawatirkan mengalami kekurangan.

“Tadi disampaikan oleh ketua PMI Purwakarta bahwa kebutuhan darah di Purwakarta itu cukup tinggi, mencapai 100 labu per hari dan itu kategori sangat tinggi. Bahkan PMI menyebar kemana-mana untuk menjaga stok darah untuk masyarakat Purwakarta,” ucap Anne.

Adanya bakti sosial donor darah yang dilakukan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta ini, Bupati berikan apresiasi kegiatan yang digagas komunitas pecinta motor tertua dan terkemuka di Indonesia tersebut.

Baca Juga:  Informasi Jadwal Azan Magrib Hari Ke-28 Untuk Wilayah Kota Bandung

“Saya mengapresiasi kepada teman-teman Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta. Inisiatif para bikers ini sangat positif dan memberikan manfaat bagi orang lain,” ucap Bupati Purwakarta yang akrab disapa Ambu Anne itu, pada Minggu (29/8/2021).

Apa yang telah dilakukan Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta, menurutnya, kegiatan ini sungguh luar biasa dan harus menjadikan motivasi bagi komunitas lainnya yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Jangan Egois, Sesal Kemudian Tiada Guna

“Semoga kegiatan sosial seperti ini bisa terus dikembangkan dan di tiru komunitas lainnya. Dengan adanya peran dari teman-teman Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta ini, stok darah di PMI Kabupaten Purwakarta bisa tetap terjaga. Dengan target 100 labu itu sangat luar biasa,” ucap Ambu Anne.

Dia mengatakan kegiatan donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap mereka yang tengah membutuhkan pertolongan.

“Untuk teman-teman Bikers Brotherhood 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta, terusan kegiatan-kegiatan Bakti Untuk Negeri ini. Sangat memotivasi lah, Saya Bupati Purwakarta sangat berterima kasih,” ucap Ambu Anne.

Baca Juga:  Warga Cugenang Cianjur Bersyukur Ada Bantuan Huntara

Tak lupa, Ambu Anne juga mengajak seluruh warga Kabupaten Purwakarta, untuk lebih meningkatkan kepedulian saat pandemi COVID-19 dengan melakukan donor darah secara berkala.

“Bagi masyarakat untuk tidak ragu-ragu dalam melakukan kegiatan donor darah karena angka kebutuhan darah setiap hari makin meningkat. Meskipun di tengah kondisi pandemi namun kami terus mengajak masyarakat dan juga para kelompok pendonor untuk tidak ragu melakukan donor darah, guna menjaga ketersediaan darah di wilayah ini dan agar dapat mengimbangi permintaan dari rumah sakit serta masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Gin)