Ke Cirebon, Presiden Joko Widodo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

JABARNEWS | CIREBON – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kampung Pangampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Setibanya di bandara Cakrabuana Penggung, Presiden Joko Widodo langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kampung Pangampaan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Tak hanya meninjau vaksinasi, Jokowi berkeliling di Kampung Pangampaan juga menyapa warga yang berkerumun menanti kedatangannya. Bahkan Jokowi juga sempat membagikan baju dan sembako kepada warga yang telah menunggunya.

Tampak puluhan warga sejak pagi hari, sudah memadati lingkungan sekitar Bandara Cirebon. Hampir satu jam lebih, mereka rela berdiri di pinggir jalan hanya untuk melihat Pesawat Khusus ATR 72-600 yang dinaiki Jokowi, mendarat di Bandara Cakrabuana.

Baca Juga:  PT KAI Distribusikan 30.000 Paket Sembako Murah

Warga yang sudah menunggu sejak pagi tadi, melambaikan tangan, saat iring iringan rombongan Presiden Joko Widodo tiba di lokasi. Tak hanya itu, mereka juga mencoba mengabadikan kedatangan Jokowi menggunakan gawai mereka.

Usai melakukan peninjauan vaksinasi yang dilakukan secara terbatas di rumah warga. Presiden Joko Widodo melakukan konferensi Pers melalui live streaming pada kanal Youtube Sekretariat Presiden di Lokasi Vaksinasi di Kelurahan Kampung Pangampaan, Rt 04 Rw 05 Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon.

Presiden Joko Widodo menyampaikan situasi pandemi dari hari kehari semakin membaik. Hal itu terindikasi dari tingkat ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy ratio (BOR) maupun kasus harian Covid-19.

Baca Juga:  Sosialisasi Perangi Narkoba Di Jatiluhur

“Kondisi penyebaran Covid-19 dari hari ke hari semakin menurun,”katanya, dikutip dari akun Youtube Sekretariat Presiden. Selasa (31/08/2021)

Mengingat kondisi tersebut, Presiden Joko Widodo, tidak henti-hentinya berharap dan meminta masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan.

“Saya minta kepada masyarakat, untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Dan juga masyarakat untuk segera mengikuti vaksin yang difasilitasi oleh Pemerintah, “katanya.

Sementara itu, Rudianto salah seorang peserta Vaksinasi. Ia mengaku senang rumahnya didatangi oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan langsung bersalaman dan diberikan sembako olehnya.

Baca Juga:  Ada 50 Bus Mudik Gratis Di Depok

“Tentunya, saya sangat senang sekali. Karena rumah saya dijadikan tempat simbolis vaksinasi secara door to door. Dan didatangi oleh Bapak Presiden Joko Widodo, “katanya.

Bahkan, ia juga sempat berbincang-bincang dengan Presiden Jokowi perihal vaksinasi yang saat ini di ikuti.

“Tadi hanya ditanya, gimana rasanya, sakit tidak. Kemudian Presiden Jokowi menyerahkan amplop dan bingkisan sembako, “katanya.

Selain melakukan peninjauan vaksinasi di Wilayah Kota Cirebon, Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Wilayah Kuningan Jawa Barat, untuk meninjau Bendungan Kuningan (Arn)