Mengenal Diri Lewat Air

JABAR NEWS | PURWAKARTA - Air adalah nikmat dan karunia tuhan yang luar biasa bagi umat manusia. Air menjadi sumber kehidupan yang paling penting hakikatnya lembut, namun kekuatan yang dikandungnya sangat luar biasa.

Air bisa menjadikan faktor kunci untuk setiap kehidupan dialam ini, bahkan air juga sangat berperan penting bagi benda mati. Seperti umpama air menyatukan berbagai bahan bangunan dari unsur keras sehingga membentuk dinding yang kokoh.



Namun disisi lain air bisa mendatangkan bencana yang super dahsyat seperti tsunami yang pernah terjadi di Aceh. Air sungguh luar biasa, ternyata dibalik semua ada hikmah dan kejadian yang ditimbulkan oleh air adalah sebagai akibat perlakuan kita terhadap air.

Sebagaimana kita memperlakukan air dengan baik maka akan menjadi manusia yang berkarakter bagus,begitu juga dengan air yang ada di alam, sudah sepatutnya kita harus memperlakukan dengan baik dan tidak membuang sampah sembarangan sehingga akan merusak dan mendatangkan bencana seperti banjir dan bencana lainnya.

Inilah sesungguhnya tentang air, belakangan ini bahkan sampai dengan saat ini kita masih belum mendapatkan perhatian sebagai benda penting. Air masih banyak diberikan perlakuan yang kurang bagus, mungkin sampai dengan sekarang ini kita masih banyak mendapatkan bencana karena disebabkan oleh kurangnya perhatian kita terhadap air. Sama halnya antara alam yang terdiri dari lebih banyak air dengan tubuh manusia yang juga terdiri dari lebih banyak air. Kalau air dalam tubuh kita diberikan perlakuan yang positif maka air sangat berguna sebagai penyembuhan yang sangat ampuh.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi