Tiga Cara Aman Menggunakan Standar Samping Motor Agar Tidak Jatuh

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa orang memilih menggunakan standar samping karena lebih simple. Namun tahukah kalian bahwa beberapa dari mereka yang menggunakan standar samping sempat panik gara-gara motor kejeblos waktu di parkir menggunakan standar samping.

Kejadian ini membuat beberapa orang untuk lebih berhati-hati ketika hendak memarkirkan motor dengan standar samping. Sebenarnya, ada beberapa menggunakan standar samping dengan aman.

Baca Juga:  Gotong Royong Cegah Banjir

Oleh sebab itu berikut beberapa cara aman menggunakan standar samping motor yakni:

Pertama. Dengan Ganti Shock Breaker – Cara yang pertama untuk melepas kekhawatiran kalian dengan standar samping adalah dengan mengganti shock breaker motor kalian dengan ukuran yang lebih tinggi. Dengan begitu, standar samping pun lebih tegak dan tidak menyebabkan motor jatuh.

Kedua. Dengan Ganti Ban – Dengan tujuan yang sama agar motor tetap bisa diparkir menggunakan standar samping dengan aman, kalian sebaiknya mengganti ban dengan ukuran yang lebih besar.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, 76 Rumah di Dua Desa Terendam Banjir Boalemo

Hal tersebut itu menghindari risiko motor terjatuh ketika di parkir dan standar samping dapat kalian gunakan dengan aman. Dengan begitu kalian mesti tidak khawatir motor jatu ketika menggunakan standar samping.

Ketiga. Pasang Kickstand Shoe – Tips selanjutnya adalah kalian bisa memasang Kickstand Shoe sebagai alas tambahan. Dengan memasang alas tambahan ini berfungsi untuk mendistribusikan berat motor secara lebih menyebar.

Baca Juga:  Inilah Jeratan Hukuman Bagi Pembuat Isu

Dengan cara ini, motor tetap aman meski ditopang standar samping. Penggunaan kickstand shoe membuat tapak standar samping menjadi lebih lebar sekaligus semakin lebih kuat ketika menopang berat motor. (Red)