Berdesakan, Ratusan Warga Di Cirebon Berebut Bantuan Sembako Dari Presiden

JABARNEWS | CIREBON – Sejumlah warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, rela berdesakan berebut bantuan berupa sembako dari Presiden Joko Widodo. Di Jalan Penggung, Kampung Pangampaan, Kota Cirebon.

Berdasarkan Pantauan Jabarnews.com, tampak ratusan warga sekitar rela menunggu cukup lama demi menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja.

Ketika iring iringan rombongan Presiden Joko Widodo tiba di lokasi, yang tak jauh dari Lokasi Vaksinasi di Kampung Pangampaan, Kelurahan Kalija

Baca Juga:  Warga Terhibur, Layar Tancep Di Kantor Desa

Mereka tampak menghampiri mobil jenis elf berwarna putih untuk berebut bantuan sembako hingga memicu kerumunan massa. Tak sedikit ibu-ibu yang turut ikut berkerumun, berdesakan dan terhimpit warga lain, dan ada juga yang terjatuh.

Yudi, salah satu warga yang sedari pagi menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo. Mengaku senang, pasalnya ia tidak menyangka, wilayahnya dikunjungi orang nomor satu di negaranya.

“Alhamdulillah, kami tidak menyangka Bapak Presiden melakukan kunjungan ke Kampung kami, “katanya. Selasa (31/08/2021)

Baca Juga:  Ingin Tahu Bagaimana Kucing Menyayangi Anda? Simak Berikut

Saat ditanya, mendapat bagian bantuan sembako. Diakui Yudi, ia mendapatkan satu paket sembako dari Presiden. Itupun didapat dari hasil berebut dengan warga lain.

“Alhamdulillah, dapat satu paket sembako. Tadi sempat berdesakan dengan warga lain, akhirnya dapat juga,” katanya.

Hal yang sama juga dirasakan Rastam warga Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Ia turut ikut dalam kerumunan warga yang berebut paket sembako beras dari Presiden.

Baca Juga:  Di Tenda Saat Teman ke Puncak, Remaja Garut Hilang di Gunung Guntur

“Tadi ikut rebutan paket sembako dari Presiden, kasihan banyak yang tidak dapat. Karena jumlahnya juga, sepertinya terbatas, “katanya.

Diakui Yudi, tidak sedikit dari ibu-ibu yang membawa balita ikut berkerumun, sehingga terjebak di dalam kerumunan massa dan terhimpit warga lain.

“Tadi saya melihat, banyak ibu-ibu yang terjepit warga lain. Sampai ada ibu hamil yang terjatuh dan terhimpit warga,” katanya. (Arn)