Halo Videografer! Ada Lomba Video Pendek Peduli Cegah Stunting

JABARNEWS | BANDUNG – Kabar baik bagi kalian yang tertarik menjadi videografer. Ada lomba pembuatan video dengan hadiah total Rp37 juta.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar sayembara video promosi kesehatan dengan mengusung tema “Peduli Cegah Stunting”. 

Kepala Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinkes Kota Bandung Nila Avianti mengatakan, masyarakat yang berminat membuat video pendek bisa mengikuti sayembara mulai 30 Agustus 2021 sampai 30 September 2021.

Baca Juga:  Warga Ini Menangis Tersedu Saat Dikunjungi Dedi Mulyadi

“Lombanya terbuka untuk umum atau telah miliki NIK dan tertutup bagi pegawai Dinkes Kota Bandung atau ASN Kota Bandung,” katanya, Selasa (31/8/2021).

“Peserta harus bisa gambarkan informasi terkait pencegahan stunting yang merujuk pada informasi yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan atau Dinkes,” jelas dia.

Baca Juga:  Emil: Berhenti Kredit Ke Rentenir, Ke Masjid Aja

Pengumuman pemenang, kata Nila, akan dilakukan pada 7 Oktober 2021. Tiga peserta dengan video terbaik akan mendapat hadiah uang tunai, di antaranya juara pertama Rp 15 juta, juara kedua Rp 12 juta, dan juara ketiga Rp 10 juta. 

Nila menyebutkan, ada beberapa kriteria dalam penilaian lomba ini, yakni original video, pengecekan relevansi tema, hingga konten yang mengedukasi, kreatif, dan inovatif.

Baca Juga:  Ingin Liburan Asik Saat Musim Hujan? Berikut Tips Amannya

“Kalau video itu diketahui hasil cuplikan yang digabung atau meniru dari video yang ada, maka akan kami diskualifikasi,” tuturnya.

“Syarat dan ketentuan harus diperhatikan dan bisa diakses melalui media sosial @dinkeskotabdg atau lewat https://dinkes.bandung.go.id/,” ujarnya. (Yan)