Pemprov Jabar Mulai Uji Coba Pembukaan Lapangan Gasibu dan Saparua, Begini Aturannya

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan melakukan uji coba pembukaan Lapangan Olahraga Gasibu dan Saparua Kota Bandung di tengah pandemi Covid-19, Rabu (1/9/2021).

Biro Umum Pemprov Jabar Sumasna mengatakan, uji coba pembukaan fasilitas olahraga tetap menerapkan pembatasan kapasitas jumlah sesuai dengan peraturan Satgas Covid-19 Kota Bandung.

Sebagaimana diketahui, Lapangan Olahraga Gasibu dan Saparua Kota Bandung ditutup sementara untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Selasa 31 Mei 2022

“Mulai besok kita ujicoba pembukaan lapangan olahraga Gasibu dan Saparua. Kita juga memberikan batasan pengunjung 150 yang boleh masuk,” kata Sumansa saat dihubungi, Selasa(31/8/2021).

Dia menuturkan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 pada saat kedua sarana olahraga dibuka untuk umum pihaknya melakukan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. “Untuk aktivitas interaktif maksimal 4 orang,” tuturnya.

Baca Juga:  Dukung Program PEN, BJB Salurkan KUR Pada BUMDes di Purwakarta

Selain itu, pihaknya melakukan pembatasan waktu berkunjung untuk masyarakat yang ada melaksanakan aktivitas olahraga. “Sementara jam Operasional kita atur dulu dari jam 6 pagi sampai 6 sore,” ujarnya.

Untuk memastikan keamanan dalam uji coba besok, pihaknya telah meminta satgas kota Bandung untuk membantu melakukan pengawasan.

Baca Juga:  Ini Dugaan Asal Api Kebakaran TPA Jalupang Karawang

“Kami kemarin sebelum memulai besok Satpol PP Jabar dan dinas terkait di kota Bandung kumpul di gedung sate melakukan rapat perihal ini, jadi kalau untuk yang internal itu ada di wilayah kami yang mengatur, begitu kalau di internal ada yang terkendali aparat wilayah bisa masuk, satpol PP mengingatkan, Polsek mengingatkan,” tandasnya. (Red)