Sekolah di Serdang Bedagai Mulai Uji Coba PTM Terbatas

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serdang Bedagai, Sumatera Utara sudah mulai menggelar uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas.

Berdasarkan pantauan di lapangan pada Rabu (1/9/2021), salah satu sekolah yang telah melakukan uji coba PTM yakni, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 102041 di Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Sekolah tersebut hanya menggunakan 2 kelas dan hanya siswa kelas 5 yang mengikuti PTM secara terbatas.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Edukasi Warga Soal Obat Sirup untuk Anak

Seorang guru, Teti Boru Naibaho mengatakan, selama pelaksanaan uji coba PTM terbatas hanya diikuti siswa kelas 5 dengan protokol kesehatan ketat. Sebelum masuk kelas, siswa dianjurkan mencuci pakai sabun, di ukur suhu badan dan menggunakan masker.

Baca Juga:  Kejari Purwakarta Tetapkan 3 Tersangka Korupsi BTT Karyawan Terkena PHK Covid-19

“Mereka duduk dengan jarak 1,5 meter dengan jumlah siswa terbatas,” ungkap nya.

Kata dia, para siswa hanya belajar selama 3 jam, setelah selesai belajar para siswa dianjurkan langsung pulang kerumah masing-masing. “Selama di kelas, siswa kita himbau tidak membuka masker,” ungkap Teti.

Baca Juga:  Jurnalis Tempo Alami Upaya Peretasan Usai Tulis Terkait Bansos

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Suwanto membenarkan adanya beberapa sekolah yang telah melakukan uji coba PTM secara terbatas.

“Ada beberapa sekolah telah melakukan uji coba, dalam menghadapi PTM, terbatas nanti,” terangnya. (Ptr)