Hasil Monitoring, 279 SD dan 77 SMP di Purwakarta Siap Gelar Tatap Muka

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengatakan telah melakukan monitoring kesiapan menggelar pembelajaran tatap muka (PTM). Sebanyak 279 Sekolah Dasar (SD) siap melakukan tatap muka.

“Sesuai dengan hasil monitoring itu diketahui untuk sekolah tingkat SD yang siap melaksanakan PTM sebanyak 279 sekolah dari total 413, sekitar 67 Persen sekolah dasar di Purwakarta untuk tatap muka,” kata Purwanto, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga:  Heboh, Bandara Kertajati Jawa Barat Dijual ke Pihak Asing karena Sepi Terus

Sementara untuk sekolah tingkat SMP yang siap melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas sebanyak 77 sekolah dari 113 sekolah atau 68 persen.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan, jika tidak ada halangan pembelajaran tatap muka di daerahnya akan mulai digelar pada 6 September 2021.

Baca Juga:  Begini Kronologi Tewasnya Balita di Sungai Cianjur, Orang Tua Diminta Lebih Waspada

“Satuan pendidikan yang boleh melaksanakan PTM terbatas pada gelombang pertama mulai pada 6 September 2021 hanya untuk wilayah yang berstatus zona hijau, kuning dan oranye,” katanya.

Sedangkan untuk satuan pendidikan yang berada di zona merah keputusannya menunggu hasil evaluasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada 20 September 2021.

Baca Juga:  Seorang Pria di Sukabumi Tewas Usai Ledakan Batu, Ini Kronologinya

Menurut dia, setiap sekolah yang melaksanakan PTM secara terbatas akan di pantau oleh Satgas COVID-19. Hal itu berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan. (Red)