Walikota Tasikmalaya Bangga Punya Program Gema Madani

JABAR NEWS | KOTA TASIKMALAYA – 138 pengurus Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Gema Madani se-Kota TAsikmalaya ikuti pelatihan Manajemen Penatausahaan Keuangan di Hotel City, Tasikmalaya, Rabu (08/11/2017).

Kepala Bagian Kesejahteraan Kota Tasikmalaya Nasihin mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan penguatan tentang manajemen keuangan yang berdaya saing dan inovatif di Kota Tasikmalaya, terutama dari sisi laporan keuangan.

Baca Juga:  Pakar Bahasa: Hastag #2019gantipresiden Bukan Makar

“Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari. Selain pengurus TPK, para asisten dan aparatur kelurahan juga ikut hadir,” kata, Rabu (08/11/2017).

Ditempat yang sama Walikota Tasikmalaya Budi Budiman menyatakan program Gema Madani ini sudah dianggap menjadi salah satu program inovasi oleh pemerintah pusat. Bahkan, program ini mendapat apresiasi dengan menempati urutan 99 program terbaik daerah dari lebih dari 3.000 program lainnya.

Baca Juga:  Ada Lima Cek Poin Didirikan di Cianjur Selama Larangan Mudik, Ini Lokasinya

“Karena melihat hasil survei di lapangan, lebih dari 80% warga merasa puas dengan program Gema Madani ini. Sementara itu, sekitar 9% tidak puas dan sisanya belum tahu,” ucap Budi.

Melihat hal itu Budi mengaku sangat bahagia dengan capaian tersebut. Adanya beberapa pihak yang merasa belum puas, maka kekurangan perlu dievaluasi. Selain itu, publikasi juga harus terus digencarkan.

Baca Juga:  BPBD Jabar Sebut Tiga Kecamatan di Garut Terdampak Gempa M 6,4

“Selain teknis laporan keuangan, para peserta pelatihan ini juga akan dibina bagaimana mengelola koperasi. Sehingga nantinya bisa mengelola anggaran dengan baik di tingkat kelurahan,” jelas Budi. (Yud)

Jabar News | Berita Jawa Barat